Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Manajemen Strategik dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Berat 0.40
Tahun 2009
Halaman 272
Ukuran BB-1
Penerbit Alfabeta
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp49.000
Tersedia:
Dikirim hari ini bila pembayaran diterima SEBELUM pukul 16.00 WIB. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Manajemen stratejik yang diterapkan dalam manajemen sekolah menjadi kunci efektifnya pelaksanaan program dan kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan dan adanya peningkatan mutu secara terus menerus. Salah satu upaya yang hangat kini ditempuh para pengambil kebijakan dalam upaya meningkatkan mutu manajemen pendidikan khususnya di sekolah adalah penerapan manajemen berbasis sekolah mengacu pada standar pelayanan minimal. Namun pada kenyataannya sekolah dihadapkan pada birokrasi yang lebih mengedepankan pendekatan birokratik dalam memberikan layanan kepada sekolah sebagai lembaga, sehingga prinsip-prinsip manajemen berbasis sekolah demokratis, kreatif, inovatif, akuntabel dan transparan belumlah dapat dipenuhi sebagaimana yang diharapkan.

Apa yang disajikan dalam buku ini membahas secara mendalam mengenai problematika administrasi dan manajemen sekolah, konsep dasar administrasi sekolah, konsep dasar manajemen sekolah, organisasi sekolah dalam menyelenggarakan pendidikan, manajemen strategi sekolah, menggunakan manajemen berbasis sekolah dalam meningkatkan mutu, penilaian kinerja sekolah, manajemen pembiayaan dalam organisasi sekolah, dan partisipasi masyarakat terhadap sekolah. Buku ini layak dibaca terutama oleh para pengambil kebijakan pendidikan, pimpinan lembaga pendidikan, pemerhati manajemen pendidikan, mahasiswa yang menaruh perhatian pada pendidikan, para peneliti pendidikan, dan masyarakat luas yang menaruh minat pada pendidikan.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

ZAKARIAZAKARIA, 19 February, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
bagus untuk anda yang concern pada peningkatan mutu pendidikan...silakan membeli..
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
matias dedimatias dedi, 04 October, 2013
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Cukup bagus dan wajib dimiliki oleh seorang,guru, calon guru,kepala sekolah dan semua orang yang terlibat dalam peningkatan mutu pendidikan..
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)