Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Ekonomi

Manajemen Perusahaan Koperasi

Oleh Hendar
Berat 0.50
Tahun 2011
Halaman 256
ISBN 9789790759473
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Pendidikan Moral dan Budi Pekerti Dalam Perspektif Perubahan
Nurul Zuriah
Rp95.500
Ekonomi Makro Islami (Edisi 3)
Adiwarman Azwar Karim
Rp89.000
Ekonomi Mikro Islami (Edisi 5)
Adiwarman Azwar Karim
Rp99.000
Sang Maestro Toeri-teori Ekonomi Modern
Mark Skousen
Rp135.000
Lainnya+   

Sinopsis

Perusahaan koperasi merupakan bagian dari sistem ekonomi koperasi yang didirikan oleh anggota dan berkewajiban meningkatkan usaha anggotanya. Perusahaan koperasi bukanlah perusahaan yang murni berorientasi profit (profit oriented) seperti halnya korporasi, melainkan perusahaan yang berorientasi pelayanan (service oriented), yaitu memaksimalkan pelayanan kepada anggota guna mencapai kemajuan usaha anggota. Konsep ini mengharuskan pengelolaan perusahaan koperasi berbeda dengan perusahaan korporasi, terutama dalam aspek pemasaran, sumber daya manusia, dan keuangan.

Ada dua jenis pasar yang harus dilayani perusahaan koperasi, yakni pasar internal bagi anggota, dan pasar eksternal  bagi nonanggota. Manajemen pemasaran di pasar internal berbeda dengan pasar eksternal karena anggota adalah pemilik perusahaan koperasi. Dua jenis pasar ini juga membawa dampak pada sumber pandapatan Perusahaan Koperasi. Perbedaan sumber pendapatan dan tujuan antara perusahaan koperasi dan korporasi mengharuskan perhitungan kinerja keuangan dan alokasi surplus yang berbeda pula. Perusahaan Koperasi juga dihadapkan pada pengelolaan dua jenis sumber daya manusia, yakni anggota dan karyawan.

Perbedaan-perbedaan tersebut membuat manajemen perusahaan koperasi lebih kompleks dibanding manajemen korporasi, dan Anda akan menemukan jawabannya pada buku ini.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)