Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Manajemen Masjid Kontemporer

Berat 0.31
Tahun 2012
ISBN 9786027757011
Penerbit Media Bangsa
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp43.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi)
Malayu S.P. Hasibuan
Rp132.000
Organisasi dan Motivasi: Dasar Peningkatan Produktivitas
Malayu S.P. Hasibuan
Rp46.000
Teori Motivasi dan Aplikasinya
Sondang P. Siagian
Rp54.000
Pengantar Evaluasi Pendidikan
Anas Sudijono
Rp104.000
Lainnya+   

Sinopsis

Masjid bagi umat Muslim adalah rumah Allah, tempat untuk beribadah yang karenanya segala praktik atau hal yang dianggap bisa mencemarkan kesucian dan kemuliaan masjid tidak bisa dilakukan di dalam masjid. Masjid menjadi pusat dan nadi kegiatan umat, baik spiritual maupun keduniawian. Selain mengelola urusan keagamaan, masjid juga mengurusi kegiatan sosial, ekonomi, keilmuan dan administrasi negara. Oleh karenanya, pengelolaan masjid membutuhkan manajemen. Manajemen masjid menjadi bidang ilmu yang penting dalam materi dakwah, syariah dan muamalah.

Dalam buku ini, penulis ingin memberikan pemahaman bahwa segala aktivitas manusia yang dilaksanakan di masjid merupakan cermin kepatuhan dan ketaatan kepada Allah. Dengan demikian manajemen masjid menjadi ilmu yang sangat penting dalam pendidikan dan keilmuan Islam, dan pengembangan masyarakat.

Selain materi "Manajemen Masjid Kontemporer" menjadi bahan pokok mata kuliah "Ilmu Kemasjidan" pada Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, buku ini juga menjadi sumber bacaan penting bagi para pengurus dan pengelola masjid, yaitu organisasi masjid seperti Dewan Masjid Indonesia, Forum Masjid dan Mushalla, Forum Komunikasi Masjid dan Forum Sillaturahim Masjid, serta Departemen Agama. Naskah buku ini sebelumnya juga menjadi sumber bacaan Organisasi Masjid di negeri Brunei Darussalam, Malaysia, dan Singapura serta Negara-Negara se-ASEAN yang lain.

 

"Saya menyambut baik dan ikut serta bersyukur atas penerbitan buku "Manajemen Masjid Kontemporer" yang ditulis oleh Prof. Dr. H. Ahmad Sutarmadi, sebagai anggota Majlis/Mustasyar PP Dewan Masjid Indonesia. Tentulah buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para pengurus Dewan Masjid Indonesia, para pengurus masjid dan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya.

Saya sebagai Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, sesuai dengan Anggaran Dasar Organisasi, melaksanakan tujuan organisasi, yakni "mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, serta persatuan umat dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, akhlak mulia, kecerdasan umat, dan tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah Swt. dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Dr. H. Jusuf Kalla (Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia)

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)