Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru

Berat 0.35
Tahun 2008
Halaman 326
Ukuran 13,5 x 20,5 cm
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp65.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Penelitian Tindakan Kelas (Edisi Revisi)
Suharsimi Arikunto
Rp89.000
Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru (Edisi 2)
Rusman
Rp112.000
Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya
Slameto
Rp42.000
Kurikulum dan Pembelajaran
Oemar Hamalik
Rp59.000
Lainnya+   

Sinopsis

Prasyarat utama yang harus dipenuhi bagi berlangsungnya pembelajaran yang menjamin optimalisasi hasil pembelajaran ialah tersedianya guru dengan kualifikasi dan kompetensi yang mampu memenuhi tuntutan tugasnya. Mutu pendidikan pada hakikatnya adalah bagaimana memastikan bahwa pembelajaran yang dilakukan guru di kelas berlangsung dengan baik dan bermutu. Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal, dibutuhkan guru yang kreatif dan inovatif yang selalu mempunyai keinginan terus-menerus untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran di kelas. Dengan peningkatan mutu pembelajaran di kelas, mutu pendidikan dapat ditingkatkan . Oleh karena itu, upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu  pembelajaran di kelas harus selalu dilakukan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan penelitian tindakan kelas (PTK). Dengan PTK, kekurangan atau kelemahan yang terjadi dalam proses belajar-mengajar dapat teridentifikasi dan terdeteksi, untuk selanjutnya dicari solusi yang tepat.

Oleh karena itu, para guru membutuhkan suatu buku yang membahas secara lugas dan jelas tentang PTK dengan pendekatan praktis ayng disertai contoh-contoh empiris. Dan buku yang seperti ini belum ada di pasaran. Buku-buku PTK yang ada selama ini pembahasannya terlalu teoretis sehingga pembaca (guru) merasa kesulitan dalam mengimplementasikan di lapangan. Namun, buku ini secara lugas memadukan pendekatan teoretis dan pendekatan praktis. Pendekatan teoretis penulis peroleh melalui bahn-bahan kuliah di Program Doktor Program Studi Penelitian dan Evaluasi  Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Sementara itu, pendekatan praktis penulis peroleh dari pengalaman sebagai guru dan kini sebagai widyaiswara di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta Departemen Pendidikan Nasiona. Selamat membaca!

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Siti Sartika OktaviaSiti Sartika Oktavia, 07 August, 2018
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku ini sangat bagus digunakan sebagai pedoman dalam pembuatan tugas akhir perkuliahan. penjelasan yang ada di dalam buku sangat bagus dan mudah dipahami sehingga membuat kita semakin tertarik untuk membacanya.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)