Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Landasan Bimbingan & Konseling

Berat 0.30
Tahun 2005
Halaman 282
Ukuran 16 X 24
ISBN 9796924943
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Paradigma Baru Pendidikan Kewarganegaraan: Panduan Kuliah di Perguruan Tinggi (Edisi 4)
Winarno
Rp96.000
Psikologi Pendidikan
M. Ngalim Purwanto
Rp45.000

Sinopsis

Mendengar istilah “Bimbingan dan Konseling” tersirat kesan umum bahwa individu yang berhubungan dengan petugas tersebut sedang bermasalah. Pendapat yang lebih tepat adalah dalam konteks pendidikan, seluruh peserta didik –mulai dari jenjang yang paling rendah hingga pendidikan tinggi- perlu mendapat bimbingan dan konseling.

Bagi yang cerdas diarahkan sebagai upaya akselerasi. Untuk yang berkemampuan rata-rata dimaksudkan sebagai upaya pengembangan. Sedangkan bagi peserta didik yang kemampuan akademiknya tergolong di bawah rata-rata bimbingan diberikan sebagai perbaikan (kuratif). Dalam pelaksanaanya, bimbingan dan konseling menerapkan beberapa jenis layanan, yaitu: bimbingan pribadi, bimbingan belajar, bimbingan sosial, dan bimbingan karier yang dapat berlangsung baik dalam seting keluarga, sekolah, industri maupun dalam masyarakat.

Dari bimbingan tersebut diharapkan peserta didik dapat lebih mengeksplorasi dan mengaktulisasikan potensi dirinya dengan maksimal. Apalagi kurikulum 2004 lebih fokus pada penguasaan peserta didik terhadap bidang tertentu, membuat bimbingan dan konseling semakin terasa urgensinya.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)