Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel Remaja

Kuncup Berseri

Oleh Nh Dini
Berat 0.20
Tahun 2009
Halaman 184
Ukuran 14 x 21 cm
Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Buku kelima dari seri Cerita Kenangan ini menceritakan si Aku atau pengarang Nh. Dini yang tumbuh menjadi remaja. Dia menghidupi masa Sekolah Menengah Atas (SMA) Bagian A/Sastra sebagai anak seorang janda tanpa santunan. Di kala itu pula bakat seninya berkembang, disertai latihan-latihan dan pemupukan pengetahuan umum lewat bacaan berbobot maupun ringan yang ada di perpustakaan kotanya. Selain rajin membaca, menulis cerita pendek, dan naskah sandiwara radio, Dini juga giat berkecimpung di bidang teater (yang waktu itu disebut sandiwara) serta kesenian tradisional (gamelan, tembang, dan tari Jawa). Sementara itu, nilai-nilai kehidupan berubah.

Suasana kampung dan mental penduduknya bergeser. Tata cara pergaulan semakin kurang memperhatikan perasaan dan kesopanan. Manusia lebih mementingkan kebutuhan dan kepuasan diri sendiri atau golongan daripada peduli terhadap orang lain.

Semua pengalaman membaca dan pengamatannya atas kehidupan di sekitarnya dia tampung dan dia cerna. Ditambah asahan pendidikan fisik dan rohaniah keluarga, Dini mampu menuangkan hasil pemikirannya ke dalam karya tulisnya di masa itu. Kumpulan cerita pendeknya yang berjudul Dua Dunia terbit ketika dia duduk di kelas tiga SMA.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)