Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Sekolah    Buku Sekolah Umum

Kumpulan Majas, Pantun, & Peribahasa Plus Kesusastraan Indonesia

Berat 0.54
Tahun 2014
Halaman 362
ISBN 6021576152
Penerbit Ruang Kata
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kamus Besar Bahasa Indonesia
Pusat Bahasa
Rp398.000
The Magic of CorelDraw: 50 Total Tutorials + CD
Hendi Hendratman
Rp100.000
Hatta: Aku Datang Karena Sejarah (Sebuah Novel)
Sergius Sutanto
Rp69.000
Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21: Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013
M. Hosnan
Rp135.000
Lainnya+   

Sinopsis

Majas, pantun, peribahasa, dan kesusastraan Indonesia merupakan bagian dari kebudayaan bangsa Indonesia. Sebagai warga Negara Indonesia dan sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepatutnya bangga dan memberikan apresiasi terhadap produk budaya bangsa ini. Hal ini sejalan dengan pepatah bahwa budaya menunjukkan jatidiri suatu bangsa. Banyak hal yang didapat dengan mempelajari budaya bangsa ini, di antaranya menjadi perekat persatuan dan menjadi modal untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik lagi.

Namun pada kenyataannya, masih banyak di antara kita, khususnya para pelajar, yang merasa kesulitan saat berhadapan dengan bahan pembelajaran yang berkaitan dengan majas, pantun, peribahasa, dan kesusastraan. Hal ini karena kurangnya referensi dan ketersediaan buku yang membahas bahan pembelajaran tersebut secara lengkap.

Kini, para pelajar tidak perlu merasa kesulitan lagi karena telah hadir buku "Kumpulan Majas, Pantun, dan Peribahasa, plus Kesusastraan Indonesia" yang disusun secara lengkap. Ibarat ‘sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui’. Buku ini berisi berbagai majas, pantun, dan peribahasa, lengkap dengan contoh-contohnya, dan arti yang mudah dipahami. Adanya pembahasan tentang kesusastraan Indonesia, dari sastra lama hingga sastra modern, nama-nama sastrawan dan penyair dari berbagai angkatan, kumpulan puisi, hingga kamus mini padanan arti dari kata-kata sulit dalam peribahasa dan pantun, menjadi pelengkap buku ini.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)