Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Rohani Kristen    Gereja

Konseling Yang Efektif Dan Alkitabiah

Berat 0.29
Tahun 2007
Halaman 252
Ukuran 14x21
Penerbit Buku Rohani Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp57.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

"Banyak orang yang dilayani dalam konseling sedang bersembunyi di balik berbagai bentuk lapisan pertahanan untuk melindungi suatu perasaan menerima diri sendiri (self acceptance) yang rapuh, untuk mencegah penolakan berikutnya atau kegagalan dalam mencapai identitas diri yang sudah cacat. Konseling mencakup usaha penyingkapan lapisan-lapisan pertahanan ini, kadang-kadang dengan lembut, kadang-kadang dengan paksa untuk memunculkan pribadi yang sebenarnya yang ada di dalamnya."

"Tesis saya adalah masalah-masalah berkembang ketika kebutuhan-kebutuhan dasar terhadap signifikasi (makna) dan sekuriti (rasa aman) terancam. Orang-orang mengejar gaya hidup yang tidak bertanggung jawab sebagai cara untuk bertahan melawan perasaan-perasaan tidak bermakna dan tidak aman. Dalam kebanyakan kasus mereka memiliki gagasan yang keliru mengenai apa yang menghasilkan makna dan rasa aman."

"Konseling adalah hubungan. Interaksi hubungan sangat beragam, tergantung dari temperamen, persoalan, dan kepribadian orang yang terlibat. Terhadap beberapa orang Anda melakukan konseling dalam suasana formal, sementara terhadap yang lainnya Anda mengambil suasana rileks dan hangat. Pada sebagian orang Anda secara langsung mengajar, terhadap yang lain Anda secara acak melakukan penggalian. Terhadap sebagian orang Anda memberikan tugas yang khusus yang berkaitan dengan perilaku, sementara terhadap yang lain Anda secara halus mendorong mereka menuju perubahan-perubahan sikap dan perasaan yang luas."
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)