Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Pendidikan

Komunikasi Pendidikan

Berat 0.29
Tahun 2013
Halaman 200
ISBN 9786027973008
Penerbit Simbiosa Rekatama Media
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp53.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Komunikasi Antarpribadi: Perilaku Insani dalam Organisasi Pendidikan
Edi Harapan
Rp51.000
Komunikasi Organisasi
Arni Muhammad
Rp74.000
Trik dan Taktik Mengajar: Strategi Meningkatkan Pencapaian Pengajaran di Kelas
Paul Ginnis
Rp108.000
Wahai para Guru, Ubahlah Cara Mengajarmu!
Martha Kaufeldt
Rp60.000
Lainnya+   

Sinopsis

Dunia pendidikan kita sedang bergiat dengan peningkatan mutu. Tema tentang mutu pendidikan menjadi pembahasan di berbagai forum. Berbagai upaya dilakukan untuk memperbaiki mutu pendidikan Indonesia. Secara manajerial, konsep yang awalnya dipergunakan dalam dunia bisnis juga mulai dijalankan dalam mengelola lembaga pendidikan. Manajemen Strategis, Manajemen Mutu Terpadu atau Total Quallity Management dan Balance  Score Card misalnya , diterapkan juga di lembaga pendidikan,.

Namun, Max de Pree menulis pernyataan yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. : "Kita bicara soal mutu barang dan jasa. Tapi bagaimana dengan mutu relasi kita, mutu komunikasi kita, dan mutu janji-janji kita kepada orang lain?" Pernyataan  itulah yang membuat kita juga perlu memperbaiki terus mutu komunikasi dan relasi kita, khususnya di lembaga pendidikan dalam upaya memperbaiki mutu pendidikan.

Perbaikan mutu komunikasi dan relasi lembaga pendidikan dengan stakeholder merupakan salah satu prasyarat dalam memperbaiki mutu pendidikan kita. Proses pendidikan pada dasarnya merupakan proses komunikasi antara pendidik dan terdidik serta antarterdidik  sendiri. Komunikasi yang baik tentunya akan berdampak pada hasil belajar.

Buku  Komunikasi Pendidikan ini memadukan konsep yang dikembangkan dalam ilmu komunikasi dan ilmu pendidikan untuk memperbaiki mutu komunikasi dan relasi lembaga pendidikan dengan stakeholder. Karena itu, buku ini selain dimaksudkan untuk mahasiswa yang mendalami administrasi / manajemen pendidikan, juga untuk mahasiswa ilmu komunikasi yang tertarik pada dunia pendidikan, serta praktisi pendidikan pada berbagai jalur dan jenjang pendidikan.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)