Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bahasa & Kamus    Bahasa

Keterampilan Membaca

Oleh Dalman
Berat 0.31
Tahun 2014
ISBN 9789797695996
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp70.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Membaca: Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa
Henry Guntur Tarigan
Rp68.000
Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar (Edisi 2)
Farida Rahim
Rp62.000
Kemampuan Membaca: Teknik Membaca Efektif dan Efisien
DP. Tampubolon
Rp84.500
Strategi Pembelajaran Bahasa
Iskandarwassid
Rp71.500
Lainnya+   

Sinopsis

Membaca merupakan proses mengubah bentuk lambang/tanda/tulisan menjadi wujud makna. Oleh karena itu, membaca membutuh skemata, yaitu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, sehingga si pembaca mampu memahami isi teks yang dibacanya. Dalam hal ini, membaca dapat pula dikatakan sebagai aktivitas yang kompleks dengan menggunakan sejumlah besar tindakan yang terpisah-pisah, meliputi pembaca yang harus menggunakan pengertian khayalan, mengamati dan mengingat-ingat dan menghubungkannya dengan skemata, sehingga mampu memahami isi bacaan dengan baik.

Dalam kegiatan membaca, pada umumnya masih banyak pembaca yang belum mampu membaca dengan baik dan belum mengetahui dengan jelas cara membaca cepat dan bahkan cara mengukur kecepatan membacanya.

Dalam buku ini, penulis memaparkan konsep keterampilan membaca yang meliputi pengertian membaca, tujuan membaca, jenis membaca, tahapan membaca, minat baca, karakteristik pemilihan bahan bacaan, serta teknik dan metode membaca. Untuk menambah wawasan pembaca (terutama mahasiswa S1 dan S2), penulis juga menyajikan model membaca terbaru yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami isi bacaan yang ditemukan oleh penulis dari hasil penelitian untuk mendapat gelar doktor, yaitu Model Membaca Total (MMT). Oleh sebab itu, buku ini sangat baik dibaca oleh siswa, mahasiswa, guru, dosen, dan umum.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)