Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Kepemimpinan yang Efektif

Berat 0.22
Tahun 2014
ISBN 9794207985
Penerbit Gadjah Mada University Press
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp45.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kepemimpinan Dalam Organisasi (Edisi 7)
Gary Yukl
Rp155.000
Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi)
Malayu S.P. Hasibuan
Rp132.000
Organisasi dan Motivasi: Dasar Peningkatan Produktivitas
Malayu S.P. Hasibuan
Rp46.000
Kepemimpinan Dalam Manajemen
Miftah Thoha
Rp40.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kepemimpinan berlangsung dalam kehidupan manusia sehari-hari. Kepemim­pinan sebagai suatu proses dapat berlang­sung di dalam dan di luar suatu organisasi. Kepemimpinan yang efektif merupakan proses yang dinamis, karena berlangsung di lingkungan suatu organisasi sebagai sistem kerjasama sejumlah manusia untuk mencapai tujuan tertentu, yang bersifat dinamis pula.

Kepemimpinan yang efektif merupa­kan proses yang bervariasi, karena dipengaruhi oleh kepribadian pemimpin dalam mewujudkan hubungan manusiawi dengan orang-orang yang dipimpinnya. Di dalam proses seperti itu kepemimpinan akan berlangsung efektif, apabila fungsi-fungsi kepemimpinan diwujudkan sesuai dengan type kepemimpinan yang mampu memberikan peluang bagi orang yang dipimpin, untuk ikut berperan serta dalam menetapkan dan melaksanakan keputusan-keputusan. Dengan demikian berarti setiap kreativitas dan inisiatif dalam kepemim­pinan yang efektif harus disalurkan dan dimanfaatkan.

Kepemimpinan merupakan masalah manusia, karena yang memimpin dan yang dipimpin adalah manusia, yang memiliki berbagai keterbatasan. Keterba­tasan tersebut tidak dapat dilampaui manusia, yang mengharuskan kepemim­pinan dilaksanakan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kepemimpinan yang dipimpin. Prosesnya dapat dimanifes­tasikan dalam kegiatan kaderisasi, yang dapat menjadi sarana untuk secara terus menerus meningkatkan kualitas kepemim­pinan, karena kepemimpinan tidak dapat dilaksanakan sekedar sebagai kegiatan rutin.

Kepemimpinan yang efektif seperti tersebut di atas, hanya terwujud jika mam­pu menghormati hak-hak asasi manusia, meskipun akan selalu menghadapkan ke­pemimpinan pada berbagai konflik. Untuk itu kepemimpinan yang efektif harus mampu menyelesaikan setiap konflik, se­bagai bagian dari prosesnya yang dinamis
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

RezianaReziana, 19 August, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Pelayanan oke. Bukunya juga oke. Terima Kasih
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Deni Gusti WahyuniDeni Gusti Wahyuni, 09 May, 2016
Rating: 3 dari 5 Bintang!
lumayan
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)