Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Kebijakan Publik di Negara-negara Berkembang

Berat 0.65
Tahun 2014
ISBN 9786022293248
Penerbit Pustaka Pelajar
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp105.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Metode Penelitian Kebijakan
Riant Nugroho
Rp45.000
Kebijakan Publik dan Transparansi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Arifin Tahir
Rp36.000
Kebijakan Publik di Indonesia
Riant Nugroho
Rp50.000
Dasar-Dasar Kebijakan Publik (Edisi Revisi)
Leo Agustino
Rp46.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kebijakan publik adalah kunci keberhasilan bagi negara-negara berkembang, tetapi sudah begitu banyak yang diabaikan. Oleh karenanya perkembangan politik menjadi semakin menarik dan proses politik bertransformasi menjadi proses pertumbuhan hukum yang kering dan teknis, dan para pemimpin serta institusi pembuat kebijakan terperangkap ke dalam tawar-menawar kepentingan elite.

Buku ini merupakan kodifikasi dari perkuliahan dan pengalaman saya dalam membantu perkembangan kebijakan di Indonesia dan beberapa negara-negara berkembang di Asia. Pada kenyataannya, kebijakan publik merupakan produk sistem politik, apapun sistemnya. Dalam pendekatan pragmatisme, dapat dipahami bahwa apapun sistem politiknya, masyarakat berusaha mencari kebijakan politik yang sangat bagus. China, Singapura, Malaysia sedang mengembangkan suatu pendekatan pragmatik. Korea Selatan dan Taiwan memiliki kematangan demokrasinya yang berdampingan dengan kebijakan-kebijakan yang sangat bagus. India, Indonesia, Philipina memiliki cerita lain yang berbeda.

Negara-negara berkembang telah mempromosikan model kebijakannya sendiri yang dapat memperkaya teori-teori kebijakan publik, dengan menciptakan pemahaman ke arah kebijakan publik, dan bagaimana harus dilatih, khususnya dikalangan negara-negara berkembang. Kebijakan publik adalah proses pembelajaran yang harus dibagi, suatu proses yangsaling menyuburkan.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)