Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Kajian Dakwah Multiperspektif: Teori, Metodologi, Problem, dan Aplikasi

Berat 0.50
Tahun 2014
ISBN 9789796924653
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp80.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Filsafat Dakwah
Abdul Basit
Rp85.000
Bimbingan dan Konseling Islami: Teori dan Praktik
Anwar Sutoyo
Rp80.000
Sosiologi Dakwah
Acep Aripudin
Rp42.000

Sinopsis

Upaya mengonstruksi fenomena dakwah menjadi sebuah disiplin ilmu sudah sukses dilakukan oleh para pakar dakwah sekitar abad ke-20. Hal ini ditandai dengan keberhasilannya dalam menyusun konstruk dan struktur bangunan ilmu dakwah. Pada periode selanjutnya, area kajian dakwah terus meluas meliputi berbagai sudut dunia dakwah, yang merentang mulai dari wilayah sumber-sumber normatif hingga dataran empirik beragam praktik dakwah. Pendekatan kajian dakwah juga berkembang seiring dengan polarisasi wajah dan area serta keragaman objek kajian dakwah.

Para pegiat kajian dakwah bergerak ke berbagai aspek kajian di dataran empirik dunia dakwah. Kajian selanjutnya berfokus pada “cara dakwah merespons perkembangan zaman” dalam bentuk dan skala perubahan sosial, serta topik-topik kajian lain yang memiliki makna strategis dalam upaya pengembangan dakwah.


Apa yang digagas para akademisi dakwah dalam buku Kajian Dakwah Multiperspektif ini menggambarkan semangat akademik untuk terus mematangkan dan mengembangkan konstruksi ilmu dakwah, baik secara metodologis maupun ketegasan batasan dan kedalaman wilayah kajiannya, termasuk menggambarkan ragam problem dan tantangan yang dihadapinya.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)