Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Islamic Human Capital Management: Manajemen Sumber Daya Insani

Berat 1.60
Tahun 2014
Halaman 1172
ISBN 9789797692322
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp339.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Revisi)
Malayu S.P. Hasibuan
Rp132.000
Pendidikan Moral dan Budi Pekerti Dalam Perspektif Perubahan
Nurul Zuriah
Rp95.500
Ekonomi Makro Islami (Edisi 3)
Adiwarman Azwar Karim
Rp89.000
Ekonomi Mikro Islami (Edisi 5)
Adiwarman Azwar Karim
Rp99.000
Lainnya+   

Sinopsis

Islamic Human Capital merupakan perwujudan dari konsep manusia sebagai khalifah di muka bumi ini yang berpotensi besar dalam menentukan nilai suatu peradaban atau suasana kehidupan. Melalui konsep tersebut manusia telah diposisikan sebagai subjek sekaligus objek, yaitu sebagai sumber daya manusia, baik dalam lingkungan mikro maupun makro. Sumber daya manusia tidak seperti sumber daya lainnya, karena manusia memberikan reaksi terhadap lingkungan mereka dengan cara yang paling sensitif dan tidak selalu sesuai dengan cara yang dikehendaki. Untuk itulah, salah satu persoalan penting yang perlu diperbaiki dalam suatu perusahaan adalah kualitas sumber daya manusia, baik secara mikro maupun makro. Alasan utama perbaikan kualitas sumber daya manusia tersebut terutama karena peran strategisnya sebagai pelaksana dari fungsi - fungsi perusahaan, seperti: perencanaan, pengorganisasian, penstafan, kepemimpinan, pengendalian dan pengawasan.

Kehadiran buku ini diilhami dari berbagai pandangan dan pengalaman penulis, pendapat dari pakar, utamanya pakar dalam bidang manajemen dan bisnis Islam. Sentuhan islami yang menghacu pada Al-Qur'an dan Hadis menjadikan kajian Human Capital sebagai nuansa baru dalam khazanah keilmuan Islam. Nuansa mendasar dari rumusan - rumusan konvensional dan fundamental yang diulas dalam buku ini, melebur menjadi suatu tatanan konsep Sumber Daya Manusia Islami yang Qualified sehingga dengan leluasa dapat bereksplorasi lebih leluasa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

Buku ini sengaja diperuntukkan bagi mahasiswa S1, S2, dan S3 bidang studi Manajemen, Akuntansi, Administrasi (Niaga dan Pemerintah), Bisnis dan mahasiswa yang memilih Human Capital (Manajemen Sumber Daya Manusia) sebagai mata kuliah konsentrasi serta pelaku bisnis dan pengusaha karena dilengkapi dengan praktik nyata dalam perusahaan. Selain itu, buku ini diperuntukkan khusus untuk mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (Institut Agama Islam), Universitas atau Perguruan Tinggi yang menyelenggarakan program studi Perbankan Syariah atau Ekonomi Islam untuk strata 1, strata 2, dan strata 3.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Pendahuluan

Bab 2 Perencanaan Sumber Daya Manusia

Bab 3 Peran Perencanaan Strategis MSDM

Bab 4 Analisis dan Rancang Pekerjaan

Bab 5 Rekrutmen dan Seleksi

Bab 6 Pengenalan, Penempatan, dan Pemberhentian

Bab 7 Pendidikan dan Pengembangan SDM

Bab 8 Perencanaan dan Pengembangan

Bab 9 Sdm Berbasis Kompetensi d
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Muhammad Qoes AtieqMuhammad Qoes Atieq, 08 September, 2017
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini merupakan buku wajib yang saya gunakan sebagai bahan ajar di kampus, oleh karena itu buku ini sangat membantu sekali di setiap pertemuan perkuliahan.
buku ini menjelaskan sangat kompleks sekali kaitanya dengan sumber daya insani, menjelaskan sumber daya manusia secara luas dan disertai dengan penjelasan-penjelasan yang sangat mudah di pahami
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
abdul khaliqabdul khaliq, 03 September, 2010
Rating: 5 dari 5 Bintang!
merupakan sebuah buku yang interdisipliner dan ideal, karena memadukan pengembangan iptek dengan imtaq, namun kalau boleh usul, mohon dilengkapi ada beberapa bab yang belum ada dasar dalil al Qur'an atau al hadist. terima kasih dan wassalam..
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)