Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Politik

Indonesia X-Files 2: Kejahatan Seksual, Keputusasaan dan Narkotika Mengancam Kita

Berat 0.28
Tahun 2014
Halaman 188
Penerbit Noura Books
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kamus Perkembangan Bayi dan Balita
Jane Chumbley
Rp186.000
Asas-Teori-Praktik: Hukum Pidana
Leden Marpaung
Rp52.000
Patologi Sosial: Kenakalan Remaja (Buku 2)
Kartini Kartono
Rp46.000
Psikologi Remaja (Edisi Revisi)
Sarlito Wirawan Sarwono
Rp98.000
Lainnya+   

Sinopsis

”Buku itu belum memuat semuanya. Masih ada lagi yang harus diketahui khalayak,”

Demikian Mun’im berpesan, setelah buku Indonesia X-Files terbit. Tiga bulan sebelum kematiannya.  Dia sadar, selama ini publik telah banyak dibohongi oleh hal-hal yang mengusung alasan “melindungin masyarakat”.

            Dalam buku ini, Mun’im mengungkap hubungan sebab-akibat kriminalitas yang sejak dulu hingga kini masih berlangsung. Kejahatan seksual, fenomena bunuh diri, kerusuhan, penembakan, dan penyalahgunaan obat-obatan adalah beberapa di antaranya. Dari paparan Mun’im, kita tak hanya memahami, tetapi juga mendapatkan bekal agar lebih berhati-hati dari intaian kejadian yang tak diinginkan.

Awas, kejahatan di sekitar kita!

“Buku ini amat penting, ibarat kompas dan pelita bagi aparat penegak hukum Indonesia.”

--Adnan Buyung Nasution, Pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia

TENTANG PENULIS:

dr. Abdul Mun’im Idries, Sp.F lahir di Pekalongan Jawa Tengah dan besar di Kebon Jeruk Jakarta Barat. Anak keenam dari sebelas bersaudara ini adalah adik dari Prof. Dr. Dadang Hawari, psikiater yang namanya sudah cukup dikenal luas.

 

Sebelum mengambil spesialisasi forensik, sosok yang dikenal nyentrik dan blak-blakan ini menuntut ilmu selama enam tahun di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 1971. Lebih dari 40 tahun bergulat dalam dunia kedokteran forensik, Mun’im sering dilibatkan dalam proses penegakan hukum yang berhubungan dengan peristiwa kematian. Sebut saja kematian Bung Karno, Marsinah, Munir, juga kasus penembakan mahasiswa Trisakti 1998. Dan akhirnya, setelah sekian lama, dia merasa perlu menyebarluaskan kebenaran kepada publik dengan menerbitkan buku pertamanya, Indonesia X-Files (Nourabooks, 2013).     

 

Pada 27 September 2013  dokter yang berani menyuarakan kebenaran ini meninggal di usia 66. “Kalau kita menutupi kebenaran karena merasa takut atau tak enak hati, itu justru yang melanggar etika,” katanya, pada suatu wawancara.  
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Nur RohmaNur Rohma, 21 September, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Buku ini seperti museum, yang jika dibaca memberi pengetahuan dan diingatkan kembali mengenai beberapa kasus-kasus lama. Cara pandang malpraktik yang ada di bab pertama, pembunuhan terhadap bayi, sampai masalah narkotika diulas dengan bahasa yang mudah dimengerti. Selain mengangkat kasus-kasus yang pernah terjadi sebagai contoh nyata, buku ini juga dilengkapi dengan potongan-potongan wawancara terhadap penulisnya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)