Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Teknik & Ilmu Komputer

Implementasi Tata Kelola Teknologi Informasi

Berat 0.50
Tahun 2009
Halaman 348
ISBN 9789791153843
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Audit Sistem Informasi (+ Pendekatan CobIT)
Sanyoto Gondodiyoto
Rp160.000
Sistem Tatakelola Teknologi Informasi
Jogiyanto Hartono
Rp129.000
Makalah-Makalah Sistem Informasi (KNSI 2008)
KNSI
Rp85.000
Interaksi Manusia dan Komputer (Edisi 2)
Insap Santoso
Rp84.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini Dapat Digunakan sebagai Acuan Pembuatan Dokumen Tata Kelola Teknologi Informasi yang sangat Diperlukan untuk Menghubungkan Dewan Direksi dan Para Manajemen Eksekutif Organisasi dengan Bagian Lain di Perusahaan, seperti Bagian Pemasaran, Penelitian dan Pengembangan, atau Sumber Daya Manusia.

Selama beberapa dekade, banyak eksekutif perusahaan mengalami permasalahan berupa kegagalan dan kekecewaan dalam melaksanakan transformasi bisnis berbasis teknologi informasi. Dengan harapan mendapatkan nilai strategis melalui pemanfaatan teknologi informasi, ternyata para eksekutif menghadapi kenyataan adanya penolakan sejumlah proyek, kekacauan pada bisnis, kekecewaan para konsumen, penurunan nilai para pemegang saham serta masih banyak lagi kekecewaan lainnya. Tanggung jawab perusahaan, ketahanan bisnis dan perubahan tata kelola merupakan agenda yang bersifat sangat strategis bagi perusahaan. Semua tanggung jawab akan perubahan dan tantangan untuk mempertahankan nilai bisnis telah menjadi hal utama bagi bisnis yang bersifat fundamental untuk dapat tumbuh pada kondisi ekonomi saat ini.

Para direksi dan eksekutif bisnis harus menyadari bahwa meskipun mereka dapat mendelegasikan, menghindari atau bahkan mengabaikan keputusan-keputusan yang terkait dengan teknologi informasi, namun kenyataannya saat ini mereka tidak dapat lagi berhubungan dengan bagian lain seperti bagian pemasaran, penelitian & pengembangan atau bagian sumberdaya manusia tanpa bergantung pada teknologi informasi.

Tata kelola teknologi informasi adalah tanggung jawab dewan direksi dan manajemen eksekutif organisasi. Tata kelola teknologi informasi merupakan bagian terintegrasi dari tata kelola perusahaan yang mencakup kepemimpinan, struktur serta proses organisasi yang memastikan bahwa teknologi informasi perusahaan dapat dipergunakan untuk mempertahankan dan memperluas strategi dan tujuan organisasi.

Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam mengajar mata kuliah Tata Kelola Sistem Informasi pada program magister Sistem Informasi program studi Teknik Informatika ITB dan pengalaman praktis penulis membantu berbagai macam organisasi pemerintah, BUMN, dan swasta dalam menilai dan menyusun tata kelola teknologi informasinya. Walaupun materi yang disampaikan dalam buku ini merupakan kompilasi dari berbagai sumber, akan tetapi buku ini dapat digunakan sebagai acuan pembuatan dokumen tata kelola teknologi informasi.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Silvia YuliantiSilvia Yulianti, 27 February, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
so far so good
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Amat DamuriAmat Damuri, 13 December, 2013
Rating: 4 dari 5 Bintang!
cocok bagi perusahaan yg ingin menerapkan it supaya efisen
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)