Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Human Relation and Public Relation

Berat 0.25
Tahun 2009
Halaman 232
Penerbit Mandar Maju
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp65.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Public Relations & Media Komunikasi: Konsepsi Dan Aplikasi (Edisi Revisi)
Rosady Ruslan
Rp102.000
Dasar-Dasar Public Relations
Soleh Soemirat
Rp62.000
Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi
Rosady Ruslan
Rp96.000
Psikologi Komunikasi (Edisi Revisi)
Jalaluddin Rakhmat
Rp135.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini menjelaskan korelasi fungsional antara human relations dan public relations dengan management, yang dalam management modern amat potensial bagi kepentingan seorang manager atau pemimpin organisasi.

Pembahasan dalam bab pertama buku ini mengenai organisasi beserta management-nya, difokuskan pada faktor "M", yakni "Men" atau "Manusia" salah satu faktor yang paling rumit dari "Six M" dalam management. Rumitnya faktor manusia, karena sifatnya yang unik. Keunikannya itu sering menyebabkan timbulnya hambatan terhadap efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan organisasi.

Paparan mengenai manusia ini diperdalam lagi dalam bab mengenai human relations, yakni human relations dalam arti sempit atau human relations dalam organisasi kekaryaan (work organization). Dijelaskan dalam bab tersebut tentang watak, sifat, dan perangai manusia sebagai produk dari keturunan (heredity) dan lingkungan sosial (social environment), yang amat berpengaruh terhadap tingkah laku organisasional (organizational behavior). Dibahas pula dalam bab human relations itu metode dan teknik penyembuhan frustrasi yang merupakan akibat dari benturan psikologis dan konflik antara kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi, dan merupakan sebab dari ketidak lancaran jalannya organisasi ditinjau dari faktor manusia.

Dalam bab berikutnya public relations sebagai fungsi management diuraikan mulai dari perkembangannya sampai kepada kegiatan-kegiatan untuk mempraktekkannya, setelah terlebih dahulu diterangkan mengenai proses berlangsungnya secara tahap demi tahap. Pentingnya penjelasan mengenai perkembangan public relations itu adalah karena kegiatannya dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, perkembangan masyarakat dan perubahan politik, sehingga dengan sendirinya kegiatannya harus disesuaikan demi kelangsungan jalannya organisasi. Pengetahuan tentang proses dan segi-segi praktis public relations disajikan untuk melengkapinya, sehingga jawaban terhadap pertanyaan "apa", "mengapa", dan "bagaimana" public relations itu dapat terjawab.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Ahmad Fauzi SyaftariAhmad Fauzi Syaftari, 07 January, 2012
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan skripsi yang berkaitan dengan ilmu kehumasan.
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)