Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hukum Waris: Cara Mudah & Tepat Membagi Harta Warisan

Berat 0.29
Tahun 2012
Halaman 158
Penerbit Visimedia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Waris Indonesia dalam Perspektif Islam, Adat, dan BW
Eman Suparman
Rp50.000
Hukum Waris Adat
H. Hilman Hadikusuma
Rp75.000
Strategi Menyusun dan Menangani Gugatan Perdata
Darwan Prinst
Rp120.000
Teori dan Teknik Membuat Surat Dakwaan
Martiman Projohanidjojo
Rp25.000
Lainnya+   

Sinopsis

Sangat sering terjadi sengketa waris di antara para ahli waris, baik sebelum maupun setelah harta warisan tersebut dibagikan. Tidak jarang pula, sengketa harta warisan membawa kerugian pada pihak di luar ahli waris. Karenanya, diperlukan tata aturan yahg mengatur pewarisan.

Indonesia yang mempunyai beragam adat, budaya, dan latar belakang yang melandasi kehidupan masyarakatnya memberlakukan tiga sistem hukum yang mengatur waris, yakni hukum waris adat, hukum waris perdata, dan hukum waris Islam. Tiga sistem hukum ini mengakomodasikan rasa keadilan masyarakat dalam pewarisan sesuai dengan sistem hukum yang diyakini oleh para ahli waris. Mereka boleh memilih sendiri hukum waris yang akan digunakan.

Buku ini hadir untuk memberikan pemahaman atas perbedaan hukum waris di Indonesia yang disajikan dalam bentuk perbandingan. Selain itu, juga mengupas konsep unsur-unsur pewarisan, kehilangan hak mewaris, harta warisan yang tidak terurus, hibah, wasiat, hak anak angkat dan anak di luar nikah, penyelesaian sengketa, serta penolakan warisan secara lengkap dan praktis. Untuk mempermudah aplikasinya buku ini juga dilengkapi contoh cara menghitung harta warisan, kasus, dan ketentuan-ketentuan administratifnya. Buku ini layak dijadikan pegangan dan pedoman bagi praktisi hukum, mahasiswa, dan masyarakat umum.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)