Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia

Berat 0.43
Tahun 2013
ISBN 9786028381352
Penerbit Indeks
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
2

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Prinsip-Prinsip Perlindungan Hukum Bagi Konsumen di Indonesia
Ahmadi Miru
Rp71.000
Hukum Perlindungan Konsumen di Indonesia
Janus Sidabalok
Rp150.000
Hukum Acara Pidana Indonesia (Edisi 2)
Andi Hamzah
Rp103.000
Hukum Jaminan dan Jaminan Kredit Perbankan Indonesia
M. Bahsan
Rp53.000
Lainnya+   

Sinopsis

 Buku ini membahas tentang undang-undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Masalah-masalah yang terkait langsung atau tidak langsung dengan perlindungan konsumen juga dibahas pada buku ini.

Isi buku ini: (1) Pendahuluan; (2) Asas dan tujuan; (3) Hak dan kewajiban; (4) Perbuatan yang dilarang bagi pelaku usaha; (5) Ketentuan pencantuman klausula baku; (6) Tanggung jawab pelaku usaha; (7) Pembinaan dan pengawasan; (8) Badan perlindungan konsumen nasional; (9) Lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat; (10) Penyelesaian sengketa; (11) Badan penyelesaian sengketa konsumen; (12) Penyidikan); (13) Sanksi; (14) Kesimpulan dan saran.

Pengguna buku ini: (1) Mahasiswa dan dosen fakultas hukum dan fakultas ilmu sosial dan politik; (2) Mahasiswa dan dosen fakultas ekonomi; (3) Mahasiswa dan dosen fakultas lain yang berkepentingan dengan hukum perlindungan konsumen; (4) Pelaku usaha dan pebisnis; (5) Masyarakat umum sebagai konsumen; (6) Lembaga pemerintah dan nonpemerintah yang berkepentingan dengan hukum perlindungan kunsumen.

Mohammad Taufik Makarao, lahir di Gorontalo pada 1961. Kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar dan memperoleh gelar Sarjana Hukum tahun 1985. Mengambil program pasca sarjana (S2) Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Magister Hukum tahun 1997.

Sekarang menjadi staf pengajar (dosen) Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta; dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai Sulawesi Tengah; dosen Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi’iyah Jakarta; dosen S1 dan S2 STIH Iblam Jakarta.


Habloel Mawadi, lahir di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. Kuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi-iyah (UIA) dan lulus pada tahun 2001 dengan predikat sebagai wisudawan terbaik. Sekarang sedang menyelesaikan studi pada Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Islam As-syafi-iyah.

Sekarang aktif sebagai staf pengajar dan peneliti di Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Universitas Islam As-syafi-iyah.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)