Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Pidana & Perdata

Hukum Kontrak dan Perancangan Kontrak

Berat 0.21
Tahun 2007
Halaman 180
Ukuran 13,5 x 20,5 cm
ISBN 9789797691059
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp50.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Kontrak: Teori dan Teknik Penyusunan Kontrak
Salim HS
Rp82.000
Hukum Perjanjian: Asas Proporsionalitas dalam Kontrak Komersial
Agus Yudha Hernoko
Rp100.000
Filsafat Hukum
Zainuddin Ali
Rp66.000
Pokok-Pokok Sosiologi Hukum
Soerjono Soekanto
Rp99.000
Lainnya+   

Sinopsis

Hukum kontrak merupakan bagian dari hukum perikatan karena setiap orang yang membuat kontrak terikat untuk memenuhi kontrak tersebut. Ketentuan-ketentuan yang diatur dalam hukum kontrak, termasuk asas-asas yang ada di dalamnya, diciptakan untuk menghindari kemungkinan terjadinya permasalahan antara para pihak yang terkait dalam kontrak. Salah satu contonya adalah adanya asas iktikad baik. Dengan adanya iktikad baik, kepentingan pihak yang satu dapat diperhatikan oleh pihak yang lainnya. Hal ini semakin penting untuk diperhatikan bahkan sebelum perjanjian tersebut dibuat karena dalam banyak kasus, pihak yang memiliki kedudukan yang lebih kuat sering sekali menyalahgunakan keadaan tersebut sehingga merugikan pihak lain. Jika para pihak yang terkait dalam kontrak memahami dan menjalankan ketentuan-ketentuan dan asas-asas yang diatur dalam hukum kontrak, kemungkinan terjadinya dispute antara para pihak tersebut bisa ditiadakan.

Buku ini memberikan kajian-kajian teoretis mengenai hukum kontrak, serta ketentuan-ketentuan hukum kontrak yang menjadi pedoman dalam membuat kontrak-kontrak tertentu, mulai dari kontrak yang sederhana sampai kontrak yang lebih rumit. Buku ini juga dilengkapi dengan ketentuan mengenai perjanjian jual beli yang merupakan perjanjian yang banyak terjadi dalam masyarakat, baik yang dilakukan secara sederhana dengan lisan, maupun yang tertulis. Selain itu, buku ini juga membahas mengenai penyalahgunaan keadaan yang sering terjadi dalam kontrak standar.

Begitu lengkapnya pembahasan buku ini membuat buku ini sangat penting untuk dimiliki tidak hanya oleh kalangan mahasiswa dan praktisi hukum, tetapi juga oleh para legal officer di perusahaan-perusahaan.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)