Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Hukum Asuransi: Proteksi Kecelakaan Transportasi

Berat 0.32
Tahun 2009
Halaman 173
ISBN 9789795383451
Penerbit Mandar Maju
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Perlindungan Konsumen
Ahmadi Miru
Rp117.000
Metode Penelitian Hukum
Zainuddin Ali
Rp98.000
Aspek-Aspek Hukum Asuransi dan Surat Berharga
H. Man Suparman Sastrawid..
Rp100.000
Hukum Pengangkutan Niaga
Abdulkadir Muhammad
Rp118.000
Lainnya+   

Sinopsis

Agak mengherankan memang, mengapa kasus-kasus Flu Burung dan HIV AIDS begitu sangat merisaukan dan menyedot perhatian publik. Sampai-sampai, dari tingkat pemerintah pusat hingga ke RW/RT dengan sigap melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penyebarannya. Sebab yang ditakutkan dari kedua penyakit tersebut adalah akibatnya yang kerap berujung pada kematian. Tapi jika itu halnya, mengapa respon publik cenderung bertolak belakang dengan kematian yang disebabkan kecelakaan transportasi. Padahal faktanya, korban-korban kecelakaan lalu lintas jumlahnya justru berlipat-lipat dari korban Flu Burung dan HIV AIDS. Menurut data yang dirilis kurang lebih 30.000 jiwa meninggal dunia per tahun atau rata-rata 82 orang per hari. Bahkan World Bank menjulukinya dengan istilah Silent Tsunami. Sering kali hening dari perhatian publik, meski akibatnya sedahsyat Tsunami.

Melalui buku ini, penulis bertutur dengan menyodorkan data yang menunjukkan betapa tragisnya implikasi dari kecelakaan transportasi. Sebagai bagian dari ikhtiar untuk menggugah kepedulian bersama akan pentingnya manajemen transportasi yang dapat menjamin public safety. Sekaligus memberikan pemahaman arti penting berasuransi dalam konteks manajemen risiko, manakala kemalangan dalam bertransportasi tak dapat terelakkan.

 

"....dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, penulis mampu menyadarkan kita mengenai tingginya risiko kecelakaan lalu lintas dan memaparkan bagaimana peran pemerintah melalui mekanisme asuransi merespon persoalan tersebut. Buku ini juga menggugah kita tentang perlunya pendekatan yang lebih holistic untuk mengurai masalah keselamatan transportasi".

ISA RACHMATARWATA
Kepala Biro Perasuransian BAPEPAM-LK
Departemen Keuangan RI

 

"...Buku ini diantaranya membahas tentang manajemen risiko kecelakaan transportasi, prinsip-prinsip asuransi, asuransi kecelakaan penumpang umum, asuransi kecelakaan lalu lintas jalan, ketentuan-ketentuan dalam penyelesaian klaim dan upaya-upaya penyelesaian perselisihan asuransi. Diharapkan buku ini dapat menjadi media sosialisasi dan penambah wawasan pengetahuan mengenai perlindungan terhadap kecelakaan transportasi melalui asuransi di Indonesia, terutama terkait dengan pelaksanaan UU No.33 Tahun 1964 dan UU No.34 Tahun 1964"

HOTBONAR SINAGA
Ketua Asosiasi Asuransi dan Jaminan Sosial Indonesia

 

"Buku-buku mengenai asuransi masih jarang kita jumpai di toko-toko buku di Indonesia, terutama yang ditulis oleh anak bangsa sendiri. Bahkan mungkin dapat dikatakan masih langka. Kalaupun ada merupakan buku terjemahan dari buku-buku asuransi terbitan luar negeri. Buku ini akan mengisi kelangkaan bacaan tentang asuransi tersebut. Khususnya yang berkaitan dengan asuransi kecelakaan transportasi dan perlindungan dasar dari risiko transportasi yang ditangani oleh PT Jasa Raharja (Persero). Sekaligus juga merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan asuransi kepada masyarakat di seluruh tanah air"

Redaksi MEDIA ASURANSI
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)