Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Hukum Adat Indonesia dalam Yurispridensi Mahkamah Agung

Berat 0.18
Tahun 2006
Halaman 128
Penerbit Alumni
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
5

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Hukum Adat Indonesia
Soerjono Soekanto
Rp100.000
Bab-Bab Tentang Hukum Adat
R. Soepomo
Rp33.000
Hukum Waris Adat
H. Hilman Hadikusuma
Rp75.000
Pembahasan Permasalahan Dan Penerapan KUHAP: Pemeriksaan Sidang Pengadilan, Banding, Kasasi, Dan Peninjauan Kembali (Edisi 2)
M. Yahya Harahap
Rp270.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini memuat putusan-putusan yang dipilih dan merupa­kan yurisprudensi tetap dari Badan Pengadilan Tertingi kita mengenai beraneka macam persoalan dalam Hukum Adat. Untuk memudahkan penemuan yurisprudensi yang dicari oleh para pembaca, himpunan ini disusun menurut per­soalannya yang dimintakan putusan Hakim, sedangkan persoalan-persoalan itu disajikan dalam urutan menurut abjad. Penjelasan atau komentar atas setiap kasus dan pu­tusan, diberikan dalam catatan dibawah tiap-tiap putusan tersebut. Putusan-putusan yang dibahas meliputi Ahliwaris, Ali­mentasi, Anak, Anak Angkat, Asal (Barang - -) Bunga Pinjaman, Desa, Dewasa, Gadai, Gaduh, Gogol, Gono-Gini, Hibah, Iktikad Baik, Janda, Jual-Beli, Lampau Waktu, Pekulen, Pelepasan Hak, Pembagian (- - Warisan), Pencarian (Har­ta - -), Penggantian (- - Ahliwaris), Perampasan, Peranan Mahkamah Agung dalam Pembinaan Hukum di Indonesia.

    
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

Sukur TanSukur Tan, 16 March, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku karya dari salah satu maestro hukum perdata di Indonesia ini Prof Subekti memuat yurisprudensi-yurisprudensi tentang hukum adat yang sudah menjadi bahan acuan bagi badan peradilan kita dalam mengambil putusan. Bahkan setiap putusan yang menjadi yurisprudensi disertai dengan catatan dari beliau sehingga memudahkan untuk mengerti secara jelas tentang putusan-putusan tersebut. Buku ini sangat berguna bagi para praktisi hukum serta mahasiswa dan dosen hukum, karena metode rangkuman di dalam buku ini sangat mempermudah untuk mencari dan menganalisa yurisprudensi tersebut.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)