Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Guru sebagai Pelatih Kelas

Berat 0.33
Tahun 2013
Halaman 196
ISBN 9786022411468
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Kepemimpinan Pendidikan yang Bermutu
Jerry H. Makawimbang
Rp48.000
Pendidikan Holistik: Pendekatan Lintas Perspektif
Jejen Musfah
Rp84.000
Teach Me To Do It Myself (Ajari Aku Untuk Melakukannya Sendiri): Aktivitas-Aktivitas Montessori untuk Anda dan Anak Anda
Maja Pitamic
Rp125.000
Profesi Tenaga Kependidikan
Murip Yahya
Rp43.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku ini berbicara tentang metode pengajaran baru dalam dunia pendidikan yang mengadopsi teknik kepelatihan yang digunakan pelatih di bidang olah raga dan bisnis. Setelah metode ceramah satu arah dianggap tidak lagi efektif dan tidak dapat menggali potensi siswa secara maksimal, metode ini hadir agar para guru bisa membuat siswa lebih mandiri dalam memberdayakan diri mereka. Metode kepelatihan ini terdiri dari strategi-strategi yang dapat digunakan guru di ruang kelas untuk mengasah keterampilan akademis maupun sosial para siswa. Pemaparan mengenai proses penerapan metode kepelatihan dalam kelas disusun secara berurutan dalam buku ini. Dimulai dari penjelasan tentang bagaimana cara membangun suasana kepelatihan sampai pada pembahasan strategi-strategi kepelatihan yang bisa diterapkan dalam kelas. Selama proses pembelajaran, guru berperan sebagai fasilitator yang terus memantau jalannya kelas, memberikan bantuan berupa saran, pujian, atau materi tambahan hanya ketika diperlukan, membantu penyelesaian konflik, dan memberikan masukan ketika sesi belajar telah berakhir.

Buku ini dapat membantu para guru untuk menjadi agen pembaharuan dalam dunia pendidikan dengan memberdayakan para siswa sehingga mampu mengatasi permasalahan akademis, emosi, dan interaksi sosial mereka. Ini tidak hanya meningkatkan kemampuan akademis siswa saja, tetapi juga membuat keterampilan sosial mereka bisa ikut berkembang.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)