Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Ground Handling: Manajemen Pelayanan Darat Perusahaan Penerbangan

Berat 0.54
Halaman 324
ISBN 9789797692445
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp98.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Pasca deregulasi penerbangan nasional sebagai limbas dari tragedy World Trade Center di Amerika Serikat 11 September 2001, pasar jasa angkutan udara di Indonesia memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Salah satunya, banyak perusahaan penerbangan domestik maupun internasional yang mensubkontrakkan pekerjaan operasional ground handling-nya kepada perusahaan penyedia jasa gound handling. Kenyataan tersebut semakin mendorong tumbuh kembangnya perusahaan gound handling di Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan di satu sisi dan memperluas pasarnya di sisi lainnya. Untuk itulah, diperlukan manajemen ground handling yang tangguh untuk memenangkan persaingan tersebut.

Buku ini membantu Anda untuk memahami seluk - beluk ground handling yang meliputi terminal area; cargo handling; apron area; pabean; imigrasi; dan karantian; serta profil perusahaan ground handling di Indonesia. Dengan perpaduan penulis yang terdiri dari seorang akademisi dan seorang praktisi, buku ini akan menjadi referensi yang cukup yang lengkap bagi mahasiswa yang sedang belajar di program Manajemen Transpor Udara dan Usaha Perjalanan Wisata. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan buku ini untuk dibaca masyarakat awam yang ingin mengetahui seluk - beluk jasa penerbangan, khususnya ground handling.

Sasaran pembaca: mahasiswa jurusan transportasi dan perusahaan jasa penerbangan
 

"...Sebuah karya yang tentunya dapat membantu mahasiswa/mahasiswi untuk memahami lebih baik tentang penanganan Ground Handling yang belum banyak tersentuh oleh Penulis yang khusus menulis Ground Handling dengan literatur dalam bahasa Indonesia."
Husni Hasan, AMTru.,S.Sos.M.M., Ketua STMT Trisakti.

 

"Judul buku ini yang menggunakan kalimat 'manajemen pelayanan darat perusahaan penerbangan' sebagai padanan kata 'ground handling' kami nilai sangat tepat karena tanggung jawab kegiatan tersebut tetap berada di pundak perusahaan penerbangan itu sendiri (sesuai dengan AOC dan operation specifications yang dimilikinya) walaupun pelaksanaannya didelegasikan melalui kontrak kerja kepada perusahaan lain. Melihat kedalaman dan cakupan isinya, kami berpendapat buku ini sangat penting, berbobot, dan bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat luas yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai seluk beluk ground handling."
Capt. Shadrach M. Nababan, Penerbang Senior dan anggota Asosiasi Penerbang Garuda Indonesia (APG).

(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Ground Handling
          Sejarah Ground Handling di Indonesia - Pengertian, Ruang Lingkup, dan Tujuan Ground Handling - Konsep Manajemen Pelayanan atau Manajemen Operasi Darat -
          Keterkaitan Ground Handling dengan Bandar Udara

Bab 2 Terminal Area
   &n
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Anisa NofrianaAnisa Nofriana, 18 April, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
harga buku jauh lebih murah disini ketimbang ditempat lain. prosesnya cepat&packingnya sangat rapi. terimakasih belbuk!
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
M Tanggap SasmitaM Tanggap Sasmita, 31 August, 2015
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Good Book
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
lionita simanjuntaklionita simanjuntak, 05 May, 2014
Rating: 4 dari 5 Bintang!
sangat menarik. terima kasih atas bantuannya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 6 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)