Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Pemerintahan

Good Governance (Kepemerintahan yang Baik) dan Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan yang Baik) (Bagian 3)

Berat 0.49
Tahun 2012
ISBN 9789795384083
Penerbit Mandar Maju
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
1

Sinopsis

Buku ketiga seri Good Governance yang ditulis oleh Prof. Dr. Hj. Sedarmayanti, M.Pd., A.P.U., merupakan satu rangkaian dengan buku sebelumnya yang semakin memperjelas sejarah dan arah penerapan konsep good governance pada tataran global, nasional maupun lokal. Dikatakan bahwa inti penerapan good governance adalah tuntutan akan adanya perubahan yang ekstensif terutama menyangkut peran pemerintah yang dimotori melalui gerakan reformasi. Bagaimana selanjutnya mengelola proses perubahan? Diperlukan recognition stage yaitu tahap untuk mengenali dan menyadari akan arti penting perubahan. Tentu saja akan ada dua kekuatan besar dalam pengelolaan perubahan sebagaimana dikemukakan Kurt Lewin yaitu kekuatan pendorong dan penentang. Secara detail paparan mengenai manajemen perubahan dapat dibaca di dalam buku ini, begitu pula halnya dengan penjelasan prinsip-prinsip dan indikator minimal penerapan good governance yang secara lengkap disajikan.

Upaya mendukung pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya dilakukan melalui implementasi manajemen modern. Apa dan bagaimana manajemen modern yang di dalamnya mencakup pendekatan sistem, pendekatan kontingensi dan keterlibatan dinamik dibahas di dalam buku ini.  Selanjutnya pembahasan tentang good corporate governance dalam mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) secara lebih luas mendapat porsi yang cukup memadai di dalamnya. Bahkan untuk melengkapi tulisan tentang good governance, penulis menambahkan hasil analisis perihal retrospeksi dan perspektif strategis peneliti bidang administrasi dalam upaya meningkatkan kualitas serta pemanfaatan hasil penilitian guna mewujudkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik. Tulisan-tulisan lain yang memperkaya wawasan pengetahuan di bidang administrasi publik baik berupa tinjauan konseptual maupun aplikasinya pada tataran praktik semakin menambah nilai lebih buku ini untuk dapat segera dibaca dan dimiliki. 

Beberapa tulisan yang akan menginspirasi antara lain Membangun Kepemimpinan Visioner untuk Menghadapi Perubahan di Masa Depan, Kiat Meningkatkan Keterampilan Manajemen, Upaya Melakukan Pemberdayaan dengan Menggali dan Meningkatkan Potensi Diri Sendiri, Pengembangan Diri, sampai tulisan Bagaimana Mengelola Waktu Secara Efektif terangkum dalam satu buku yang akan sangat bermanfaat ini.  Pengetahuan umum di bidang administrasi publik yang tersaji dalam beberapa tulisan seperti Manajemen dan Administrasi Publik, Pelayanan Prima dan Kualitas Pelayanan serta Analisis Kinerja Sumber Daya Manusia menjadi bonus tambahan bagi para pembaca dan pemilik buku ini.

 

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

andreas fajar tumanggorandreas fajar tumanggor, 08 September, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
terimakasih, toko buku online
bukunya sudah saya terima
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)