Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Matematika & IPA

Fisika Komputasi: Solusi Problema Fisika Dengan Matlab

Oleh Suarga
Berat 0.43
Tahun 2007
Halaman 324
Ukuran 16x23
ISBN 9797638189
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Mekanika Fluida (Jilid 2) (Edisi 4)
Bruce R. Munson
Rp302.000

Sinopsis

Komputer diciptakan untuk membantu manusia dalam melakukan komputasi yang rumit agar hasilnya dapat diperoleh dalam tempo singkat dengan ketepatan yang bisa diterima. Aproksimasi penyelesaian kemudian diperkenalkan untuk menyederhanakan penyelesaian eksak. Metode numerik diciptakan untuk melakukan aproksimasi ini dalam pencarian solusi persoalan rumit.

Berbagai perangkat lunak untuk keperluan komputasi numerik telah diciptakan, mulai dari subroutine dalam bahasa FORTRAN yang tersedia dalam berbagai pustaka fungsi hingga ke pustaka numerik terkenal. Khusus di kalangan perguruan tinggi, software MAPLE (Mathematical Programming Language) dan MATLAB (Matrix Laboratory) sangatlah populer. MATLAB yang diciptakan di Stanford University sangat kuat di komputasi numerik berbasis vektor dan matriks.

Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa yang berminat dengan penyelesaian persoalan fisika dengan bantuan komputer dan solusi numerik dari model-model fisis berbentuk persamaan diferensial. Juga untuk mahasiswa teknik informatika yang tertarik pada simulasi sistem fisis.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)