Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pendidikan & Keguruan    Keguruan

Evaluasi Kurikulum

Berat 0.34
Tahun 2008
Halaman 276
Penerbit Rosda
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp65.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum: Konsep, Teori, Prinsip, Prosedur, Komponen, Pendekatan, Model, Evaluasi & Inovasi
Zainan Arifin
Rp72.000
Pengembangan Kurikulum: Teori Dan Praktek
Nana Syaodih Sukmadinata
Rp58.000
Manajemen Kurikulum (Revisi Kedua)
Rusman
Rp178.000
Kurikulum dan Pembelajaran
Oemar Hamalik
Rp59.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kurikulum sejatinya berisi program-program yang hendak dicapai. Pendidikan yang baik dan erkualitas dimulai dari kurikulum yang dikonsep dan diimplementasikan secara baik pula. Dalam manajemen modern, ketercapaian program-program akan diketahui setelah dievaluasi. Tak  terkecuali dalam hal kurikulum.

 Agar kurikulum yang baik dapat tercapai, harus diimplementasikan dengan baik oleh para pelaku yang baik (kreatif dan inovatif). Untuk dapat mengetahui tingkat ketercapaian tersebut harus melewati satu tahap yang dinamakan Evaluasi Kurikulum.

Buku ini memberikan gambaran dasar-dasar evaluasi kurikulum. Materi yang disajikan telah disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa yang menekuni bidang kurikulum. Di lain pihak buku ini juga sangat diperlukan oleh para pengambil kebijakan bidang pendidikan, sebab evaluasi kurikulum yang bersifat praktis dan implementatif menyangkut kurikulum yang sedang berlaku, juga dibahas dalam buku ini.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

id id sayyid sabiqid id sayyid sabiq, 22 December, 2016
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku ini ditulis oleh pakar kurikulum pendidikan di Indonesia yaitu Prof. H. Said Hamid Hasan. Menurutnya evaluasi kurikulum adalah suatu aktivitas ilmiah yang memiliki keterkaitan erta dengan proses pengembangan kurikulum. Keduanya tidak terpisahkan dan hubungan antara keduanya adalah seperti gigi roda. Kurikulum adalah gigi utama yang ditopang oleh gigi evaluasi kurikulum. Evaluasi kurikulum tanpa kurikulum tidak punya arti sebaliknya kurikulum tanpa evaluasi tidak akan mendapatkan hasil maksimal baik dalam proses kontruksi kurikulum mau pun dalam proses pelaksanaan kurikulum. Agar kurikulum yang baik dapat tercapai, harus diimplementasikan dengan baik oleh para pelaku yang baik (kreatif dan inovatif). Untuk dapat mengetahui tingkat ketercapaian tersebut harus melewati satu tahap yang dinamakan Evaluasi Kurikulum. Buku ini membahas mengenai delineasi bidang evaluasi kurikulum, definisi, tujuan dan fungsi, landasan, kriteria, ruang lingkup, jenis-jenis, prosedur, model-model dan standar dalam pelaksanaan evaluasi kurikulum. Buku ini sangat rinci dalam memberikan gambaran dasar bagi yang menekuni bidang kajian evaluasi kurikulum baik oleh mahasiswa ataupun olen penentu kebijakan kurikulum pendidikan, tetapi untuk untuk mengetahui lebih rinci dalam membahas materi dalam buku ini memerlukan referensi lain khususnya untuk beberapa materi yang bersifat filosofi atau teori tertentu.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)