Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Bisnis & Kewirausahaan

Entrepreneurship untuk SD

Berat 0.36
Tahun 2011
Halaman 114
ISBN 9789790611856
Penerbit Salemba Empat
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Membangun Masyarakat Memberdayakan Rakyat: Kajian Strategis Pembangunan Kesejahteraan Sosial & Pekerjaan Sosial
Edi Suharto
Rp63.000
Inovasi dan Kewirausahaan Sosial: Panduan Dasar Menjadi Agen Perubahan
Wawan Dhewanto
Rp45.000

Sinopsis

Sebagai salah satu metode pembelajaran, proses pembelajaran entrepreneurship sejak dini merupakan upaya untuk mendapatkan sebanyak mungkin ilmu pengetahuan. Metode pembelajaran entrepreneurship juga mengharuskan pengetahuan dari berbagai disiplin ilmu yang dipelajari dalam satu cara yang terintegrasi dan diaplikasikan untuk menyelesaikan berbagai persoalan. Integrasi berbagai disiplin ilmu tersebut diharapkan dapat mencetak peserta didik yang mampu melakukan pengambilan keputusan dan risiko yang tepat dan akurat, bahkan pada usia yang relatif muda. Oleh karena itu, salah satu tujuan dari proses pembelajaran di sini adalah upaya pengembangan keterampilan belajar yang mandiri, efektif, dan efisien.

Buku Entrepreneurship untuk SD ini membahas hal-hal esensial dan fundamental mengenai konsep entrepreneurship yang disertai contoh-contoh riil dari dunia bisnis. Para peserta didik dapat memperoleh pemahaman akan dunia entrepreneurship secara lebih lugas dan sederhana, serta mampu menumbuhkan minat untuk menjadi entrepreneur sebagai pilihan hidup. Dengan menyimak rangkaian isi buku ini, penulis berharap dapat memberikan sentuhan karakter entrepreneurial bagi tunas-tunas muda bangsa.

 

FITUR-FITUR BUKU

    “Boks” berisi informasi terkini yang berguna sebagai ilustrasi dan penambah wawasan agar pembaca dapat lebih memahami materi yang sedang dibahas.
    “Rangkuman”, “Pertanyaan”, dan “Tugas di Luar Kelas” merupakan sarana bagi pembaca untuk menguji kompetensi terkait materi yang sedang dibahas.

 

SASARAN PEMBACA

Guru dan siswa SD.

TENTANG PENULIS

Serian Wijatno meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia. Penghargaan yang pernah diterimanya dalam dunia akademisi adalah “The Best Professional of The Year 2009” dan “The Best Educator Award”. Memulai kiprah di dunia pendidikan sejak 1997 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara (Universitas Tarumanagara). Memiliki pengalaman bekerja di berbagai bank selama 15 tahun dan jabatan yang pernah disandangnya adalah Direktur Pemasaran dan Kredit PT Adira Dinamika Multifinance Tbk., Presiden Direktur PT Adira Quantum Multifinance (Bank Danamon Group), Komisaris PT Adira Quantum Multifinance, Direktur Bank Prima Express, Direktur Utama PT Taruma Bhakti Medika (RS Royal Taruma), dan CEO PT Daya Adicipta Medika.

Selain itu, aktif menjadi pengamat ekonomi, perbankan, dan pendidikan, serta sejak 1992 hingga saat ini menulis di berbagai media massa nasional, seperti Harian Bisnis Indonesia, Majalah Infobank, Seputar Indonesia, SWA, Kompas, Republika, Investor Daily, Harian Ekonomi Neraca, Rakyat Merdeka, Men’s Obsession, Media Bankir, Properti Indonesia, Suara Pembaruan, dan Majalah Pengembangan Perbankan. Karya tulis yang pernah dipublikasikannya dalam bentuk buku di antaranya Pengelolaan Perguruan Tinggi secara Efisien, Efektif, dan Ekonomis untuk Meningkatkan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan dan Mutu Lulusan dan Pengantar Entrepreneurship. Dalam bidang olah raga, aktif dalam kepengurusan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB-PBSI) sejak 1993 hingga sekarang serta pernah duduk dalam kepengurusan PB-PERCASI dan GABSI.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

Bab 1 Pengertian Entrepreneurship
Bab 2 Profesi Entrepreneurship
Bab 3 Kreativitas dan Inovasi
Bab 4 Peran Entepreneur dalam Masyarakat
Bab 5 Bentuk-bentuk Usaha Entrepreneur
Bab 6 Aku Cinta Produk Buatan Indonesia
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)