Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Elemen-Elemen Mesin Dalam Perancangan Mekanis (Buku 1)

Berat 1.50
Tahun 2009
Halaman 662
Ukuran 20x28
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp262.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Elemen-Elemen Mesin Dalam Perancangan Mekanis (Buku 2)
Robert L. Mott
Rp158.000
Hidrolika dan Pneumatika: Pedoman untuk Teknisi dan Insinyur
Andrew Parr
Rp186.000
Teknik Pengerjaan Listrik (Edisi Revisi)
Daryanto
Rp104.000
Pengantar Hukum Perdata Tertulis (Bw)
Salim HS
Rp80.000
Lainnya+   

Sinopsis

Elemen-Elemen Mesin dalam Perancangan Mekanis menyajikan pendekatan praktis untuk perancangan elemen-elemen mesin dalam konteks perancangan mekanis yang lengkap. Pembaruan yang mendalam pada edisi keempat ini memasukkan banyak foto komponen-komponen mesin yang tersedia di pasaran, data perancangan yang baru untuk beberapa elemen, standar baru dan yang direvisi, referensi-referensi dan situs-situs internet untuk pembelajaran secara lebih mendalam. 


Materi keseluruhan buku terdiri dari tiga bagian. Pada buku 2 ini memuat bagian terakhir yaitu bagian III.


Bagian I fokus pada pemahaman tentang falsafah perancangan, prinsip-prinsip kekuatan bahan, sifat-sifat bahan, tegangan gabungan, perancangan untuk berbagai jenis pembebanan, dan analisis serta perancangan kolom. Pendekatan untuk perancangan ketahanan lelah telah diubah dari kriteria Soderberg ke metode Goodman.


Bagian II mengulas perancangan sistem transmisi daya, menekankan hubungan antara elemen-elemen mesin dengan memerhatikan karakteristik unik dari masing-masing elemen. Meliputi transmisi sabuk, transmisi rantai, roda gigi, poros, pasak, kopling, perapat, bantalan gelinding, dan penyelesaian perancangan transmisi daya.


Bagian III menyajikan metode-metode analisis dan perancangan bantalan permukaan rata, elemen-elemen gerak linier, pengikat, pegas, rangka mesin, motor listrik, kopling tidak tetap dan rem. Bagian ini juga membahas tribologi: gesekan, pelumasan, dan keausan.

  • Spreadsheet komputer pada sebagian besar bab memfasilitasi perancangan dan analisis untuk berbagai elemen-elemen mesin.
  • Daftar situs internet dan referensi pada akhir setiap bab membantu para pembaca untuk mendapatkan informasi tambahan tentang konsep-konsep yang disajikan dalam buku ini dan dalam menemukan data tentang produk-produk yang tersedia di pasaran yang dapat diaplikasikan pada perancangan
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Sungging Wicaksono AdityaSungging Wicaksono Aditya, 16 October, 2012
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Awalnya ragu dg jual-beli online sistem full transfer, terlebih jika mengingat sang pujaan hati pernah tertipu dg jual-beli gadget online.
Namun dg modal kepercayaan kepada belbuk.com saya mentransfer pembayaran buku dan harap-harap cemas, dan 1 minggu kemudian datang paket yg saya tunggu-tunggu.

Ternyata, eh ternyata.
Isi paket sesuai dg pesanan, horeee...!!!
Terimakasih belbuk.com karena telah menjaga kepercayaan saya, dan mohon maaf karena awalnya saya sempat berprasangka buruk.

Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih.


Salam

Sungging W. Aditya
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
, 22 October, 2010
Rating: 5 dari 5 Bintang!
terbantu dngan buku ini
1 dari 1 orang menilai cukup membantu
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)