Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Manajemen

Dinamika Kelompok

Berat 0.19
Tahun 2011
ISBN 9789795383635
Penerbit Mandar Maju
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp35.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik
Mohammad Ali
Rp92.000
Manajemen Kinerja (Edisi 5)
Wibowo
Rp144.000
Manajemen Perguruan Tinggi Modern
Richardus Eko Indrajit
Rp128.000
Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia: Teori, Aplikasi, dan Penelitian
Wirawan
Rp89.000
Lainnya+   

Sinopsis

Aktivitas manusia tidak akan pernah lepas dari jejaring yang dibangun oleh manusia sebagai pelaku. Aktivitas manusia berhubungan dengan manusia lain diwadahi sesuatu jejaring yang diberi nama kelompok. Kelompok sendiri terjadi bisa karena terbentuk atau dibentuk. Jika terbentuk maka ada kekuatan internal yang menarik satu sama lain sehingga terbentuk jejaring dengan tanpa paksaan. Sedangkan dibentuk adalah karena ada kekuatan eksternal yang memfasilitasi sehingga terbentuknya kelompok. Faktor luar inilah yang mendorong untuk terjadinya kelompok. Namun demikian dapat juga terjadi karena faktor eksternal dan internal secara bersama-sama mendorong terbentuknya kelompok.

Pada batasan di atas betapa rumitnya jika kita ingin mengkaji yang namanya kelompok. Gerakan-gerakan dinamis yang ada di dalam kelompok merupakan objek studi tersendiri. Kajian ini diberi nama Studi Dinamika Kelompok. Hal inilah yang mendorong pemikiran penulis untuk menyusun buku sebagai panduan untuk mereka yang berminat mengkaji tentang kelompok.

Buku ini mencoba melakukan eksplorasi untuk menjelaskan gerak kelompok tadi secara gamblang, dan juga memberikan solusi metodologis bagaimana jika kita berkeinginan meneliti kelompok. Oleh karena kelompok memiliki gerak yang begitu dinamis, maka secara metodologis pun dalam memilahnya harus penuh kehati-hatian.

Untuk itu dipesankan bagi pengguna buku ini sangat dianjurkan untuk membaca buku-buku asli yang dijadikan referensi buku ini. Harapannya ialah lebih memahami secara hakiki dari apa yang dipaparkan pada buku ini. Pemahaman yang hakiki ini sangat diperlukan karena mengkaji kelompok sama halnya kita mengkaji Gunung Es, yang tampak di atas permukaan dengan yang ada di bawah sering berbanding terbalik.

(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)