Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Novel

Diary Gue, Diary Lo

Berat 0.24
Tahun 2014
Penerbit Noura Books
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis



“Ah, nggak ada gunanya.”

“Sudahlah, nggak akan bisa mengubah apa pun juga, kok.”

“Emang gue siapa? Nggak bakal didengerinlah!”

 

Dan sejuta kalimat pesimis lainnya adalah kalimat yang paling sering gue dengar dalam keseharian gue. Komplain jalan terus, menggerutu jadi hobi, jiwa pesimis membudaya, tindakan tetap nol.

Dulu gue pun berpikir seperti itu. Nggak cuma sekali, dua kali, seratus kali, bahkan hampir dalam semua hal yang gue lakukan. Saat melihat hal buruk, gue memilih untuk diam. Gue cuma bisa mengeluh, menyesali situasi yang ada, dan membicarakan orang.

Dan yang tercapai? Keadaan yang begitu-begitu saja. Akhirnya gue berkesimpulan: Kalau lo nggak suka sesuatu, berbuatlah sesuatu. Kalau lo nggak mau berbuat apa-apa, ya lo nggak berhak untuk komplain.

Ini adalah catatan tentang apa yang gue rasakan dan ingin gue perjuangkan, yang mungkin salah satunya adalah hal yang selama ini juga lo rasakan.

“Melanie Subono mengingatkan untuk tetap menjadi manusia dengan rasa kemanusiaannya di mana pun posisi kita. Kalian harus baca buku ini, tentang Melanie yang membumi.”

—Ainun Chomsun,  @pasarsapi, Penggagas Akademi Berbagi

 

“Ajakan untuk mengintip isi pikiran seorang perempuan yang akan mendorongmu berpikir!”

—Sacha Stevenson, Canadian Youtuber “How to Act Indonesian”

 

TENTANG PENULIS:

Melanie Subono lahir di Hamburg, Jerman, 20 Oktober 1976. Perempuan yang akrab disapa Mel ini adalah putri sulung dari pendiri JAVA Musikindo, Adrie Subono. Mel sangat mengagungkan persamaan hak wanita. Di antara waktu luangnya, Mel juga kerap menyempatkan diri berkeliling Indonesia untuk mengajar membaca serta mengajak masyarakat menaikkan minat baca. Hal ini terbukti dari blog-nya yang penuh dengan tulisan-tulisan kritis tentang berbagai hal. Mulai dari renungan-renungannya tentang hidup hingga masalah politik dan sosial.

Tidak sampai di situ, dia pun menyebarkan pemikiran-pemikirannya melalui buku-buku yang ditulisnya. Diary Gue, Diary Lo merupakan karya keempatnya yang telah diterbitkan setelah Cerita Segelas Kopi, OUCH!, dan Liaison Officer Forever. Mel yang juga seorang penyanyi berhasil meraih sederet prestasi dalam dunia musik, seperti memenangkan gelar Best Solo Female/Male Rock Singer dari AMI Awards 2008 dan mendapat nominasi Penyanyi Solo Terbaik di IKON ASEAN Awards 2008 yang mempertarungkan musisi dari enam negara di Asia
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Buku Sejenis

Laskar Pelangi
Andrea Hirata
Milea: Suara dari Dilan
Pidi Baiq
Kambing dan Hujan
Mahfud Ikhwan
Closed Casket (Peti Tertutup)
Sophie Hannah
Anak Mat Lela Gila
Ishak Haji Muhammad
(Kembali Ke Atas)