Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Rohani Kristen    Gereja

Diaken Dalam Gereja

Berat 0.30
Tahun 2008
Halaman 186
Ukuran 17.3x24.5
Penerbit Buku Rohani Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Selama tiga dasawarsa terakhir, perhatian terhadap diaken mengalami kebangkitan besar. Hampir di setiap denominasi dan kelompok kekristenan berlangsung usaha-usaha untuk menemukan konsep diaken yang sesuai dengan rencana Allah. Mengapa? Karena di banyak gereja, diaken lebih bertindak sebagai eksekutif bisnis ketimbang hamba yang melayani. Bahkan, sering kali diaken ditempatkan sebagai peran yang bersaing dengan gembala jemaat. Gereja-gereja lain secara keliru meninggikan jabatan diaken menjadi anggota dewan eksekutif. Malahan, ada gereja yang merendahkan jabatan diaken menjadi pengurus bangunan atau pemelihara gedung.

Semua itu tentu saja menyebabkan timbulnya konflik jemaat. Karena itu, melalui buku ini, penulis rindu untuk menolong diaken agar terbebas dari sikap mental eksekutif atau perawat gedung, dan beralih ke sikap mental hamba atau pelayan sesuai ajaran Perjanjian Baru.

Berdasarkan penelitian alkitabiah dan eksposisi secara rinci dan teliti seluruh ayat-ayat Alkitab yang berkaitan dengan diaken, buku ini akan mencelikkan para gembala jemaat bahwa mereka membutuhkan diaken untuk membantu meringankan tugas penggembalaan. Di sisi lain, buku ini diharapkan dapat membantu dalam mengoreksi berbagai tuntutan yang berlebihan terhadap peran diaken dalam gereja.

TENTANG PENULIS:

Alexander Strauch tinggal bersama istri dan keempat anaknya di Denver, Colorado. Beliau adalah penulis Biblical Eldership: An Urgent Call to Restore Biblical Church Leadership. Bersama Robert L. Peterson, beliau juga menulis Using Your Home for Christ: What the New Testament Teaches About Hospitality and Agape Leadership: Lessons in Spiritual Leadership from the Life of R.C. Chapman. Beliau merupakan pengajar Alkitab yang andal dan menjabat sebagai penatua di sebuah jemaat di Littleton, Colorado.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)