Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Desain Praktis Beton Prategang

Berat 0.54
Tahun 2008
Halaman 498
Ukuran 16x23
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Beton Bertulang: Suatu Pendekatan Dasar
Adward G. Nawy
Rp130.000
Perencanaan Struktur Gedung Beton Bertulang Tahan Gempa
Iswandi Imran
Rp70.000
Beton Prategang: Suatu Pendekatan Mendasar (Jilid 1) (Edisi 3)
Edward G. Nawy
Rp396.000
Desain Beton Bertulang (Jilid 1) (Edisi 5)
Jack C. McCormac
Rp267.000
Lainnya+   

Sinopsis

Penggunanan Beton prategang pesat dari waktu ke waktu. Perkembangan ini menjadi lebih cepat seiring dengan makin luasnya penggunaan beton pracetak serta teknologi konstruksi yang menurut penggunaan beton prategang. Seiring dengan diterapkannya peraturan baru mengenai struktur beton dan keterbatasan buku beton prategang berbahasa Indonesia, buku ini ditulis untuk memenuhi tujuan tersebut.

Pembahasan materi dilakukan secara parktis yaitu dengan sedikit teori dan diperbanyak dengan contoh-contoh perhitungan. Materi dibahas dari yang paling sederhana untuk mahasiswa yang baru mengenal beton prategang sampai yang cukup dalam bagi Profesional Engineer yang memerlukannya dalam pekerjaan detail desain.

Pembahasan dilakukan dengan metode beban kerja (Working Stress) maupun beban batas (Ultimate Limit States). Pembahasan diawali dengan konsep dasar prategang, kemudian dilanjutkan dengan cara mendesain struktur terhadap lentur, geser dan Puntir. Kemudian dibahas kemampuan layan dan lendutan, kehilangan tegangan, dan transfer gaya prategang yang membahas pipa, tangki, cangkang, pelat lipat, kubah, tiang, bantalan, dan perkerasan beton prategang. Sebagai tambahan di Apendiks diperkenalkan topik-topik yang berhubungn dengan beton prategang seperti optimimasi desain, kelelahan, prategang luar, dan perbaikan dan perkuatan struktur beton.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)