Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Desain Jaringan Pipa Prinsip Dasar dan Aplikasi

Berat 0.21
Tahun 2009
ISBN 9789795383505
Penerbit Mandar Maju
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Dimensi Manusia dan Ruang Interior: Buku Panduan untuk Standar Pedoman Perancangan
Julius Panero
Rp348.000
Hidrolika Terapan Aliran Pada Saluran Terbuka dan Pipa
Robert J. Kodoatie
Rp109.000

Sinopsis

Perpipaan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat modern. Jaringan pipa yang merupakan "saudara kandung" saluran terbuka digunakan secara luas dalam pekerjaan keteknikan seperti sanitasi, plumbing, pengolahan air, dan distribusi air. Penyediaan air yang cukup secara kuantitas dan sehat secara kualitas merupakan kebutuhan dasar mahluk hidup dalam masyarakat berkembang saat ini. Setiap tahun hampir 80% dari dana investasi sistem perpipaan ditujukan untuk pengembangan sistem distribusi air. Dengan demikian sistem distribusi air merupakan fasilitas publik yang paling penting. Oleh sebab itu diperlukan teknologi yang tepat dan efisien yang didasarkan pada pengetahuan akan desain jaringan pipa yang baik.

Buku ini memberikan teori dasar, prosedur desain dan contoh permasalahan beserta penyelesaiannya yang mengacu pada prinsip-prinsip dasar hidrolika pengaliran. Ilustrasi yang digunakan dalam contoh soal dibuat agar sedekat mungkin dengan kondisi di lapangan dan agar mudah dimengerti oleh pembaca. Metode kalkulasi hidrolika pipa yang digunakan mengacu pada referensi terkini yang berkaitan dengan perencanaan jaringan perpipaan. Dengan demikian buku ini dibuat untuk digunakan sebagai buku acuan bagi para perencana, mahasiswa dan kaum awam dalam mendesain jaringan pipa untuk beragam keperluan.

Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berguna khususnya transfer pengetahuan dalam bidang keteknikan ini.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Ulasan

suhelmisuhelmi, 10 January, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Bagus...
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)