Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Teknik

Data Arsitek (Jilid 2) (Edisi 33)

Berat 0.68
Tahun 2003
Halaman 304
ISBN 9789794115527
Penerbit Erlangga
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp265.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Data Arsitek (Jilid 1) (Edisi 33)
Ernst Neufert
Rp494.000
Klimatologi: Pengaruh Iklim Terhadap Tanah dan Tanaman (Edisi Revisi)
Ance Gunarsih Kartasapoet..
Rp39.000
Dimensi Manusia dan Ruang Interior: Buku Panduan untuk Standar Pedoman Perancangan
Julius Panero
Rp348.000
Ilustrasi Konstruksi Bangunan (Edisi 3)
Francis D. K. Ching
Rp338.000
Lainnya+   

Sinopsis

Dunia perancangan bangunan yang sangat berkembang telah mengubah nilai-nilai kreativitas bangunan, dibanding dengan pada waktu edisi pertama buku ini diterbitkan. Untuk memberikan pengajaran yang mendalam mengenai desain bangunan yang cocok, buku ini mengalami banyak sekali perbaikan demi mengantisipasi harapan dari para praktisi, juga para mahasiswa dan para pemilik bangunan.
Edisi ke-33 dari buku yang telah populer di seluruh dunia ini (sudah diterjemahkan dalam 14 bahasa di dunia) dapat disebut sebagai edisi yang benar-benar barn. Tidak ada satu halaman pun yang sama dengan buku edisi sebelumnya. Semua bagian telah dikompilasi, ditata, dan digambar ulang. Semasa hidupnya, Ernst Neufert telah mempersiapkan anaknya, yaitu Peter Neufert, untuk melanjutkan buku Data Arsitek ini.

Sebagai buku yang dilanjutkan oleh Peter Neufert, buku ini sudah jauh sekali berbeda dibandingkan dengan edisi kedua terbitan tahun 1936 yang diterbitkan oleh Penerbit Erlangga dulu, namun konsep yang dipakai tetaplah konsep Ernst Neufert. Memang, ilmu itu sendiri bukanlah sesuatu yang statis, melainkan terus berkembang. Hakekat ilmu memang terletak pada perkembangannya. Demikian pula, dalam buku ini Neufert tidak memberikan rumus-rumus jadi, atau ikannya. Neufert hanya memberikan kailnya.

Topik-topik baru yang ditampilkan dalam edisi ini adalah: renovasi bangunan tua, akuarium, bangunan tekstil, perpustakaan, penghijauan atap, perlindungan getar, rumah resort untuk berlibur, ruang fitness, pembersihan bangunan, piranti lapangan golf, bangunan bertingkat, area konstruksi tinggal dan kurang-terentang, stasiun pembangkit listrik, toko, balai teknik, atap transparan, tanaman, ruang berukuran mini, mesjid, organ, elevator panorama, rangka 3-dimensi, situs tunggang, tempat bimbingan, supermarket, aplikasi tanaman penutup, pelindung, penutup area sport, unit wing net kabel, arsitektur utilisasi-matahari, sinagoga, aplikasi pengurangan derau lalulintas, aplikasi tanaman air, dermaga kapal pesiar, dan kebon binatang.

Secara keseluruhan, edisi ke-33 ini terdiri dari 6000 gambar, tabel dan diagram, serta indeks kata. Buku ini adalah "Kitab Suci" para arsitek.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

DEWA GEDE ARI PUTRADEWA GEDE ARI PUTRA, 08 January, 2015
Rating: 5 dari 5 Bintang!
bagus banget loooo!!!
aku suka buku ini apalagi bagi seorang arsitek sangat cocok dengan buku ini.....
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Mohammad Saiful HakikiMohammad Saiful Hakiki, 17 December, 2014
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Sebagai acuan teknis bagi arsitek dalam merancang berbagai unsur dari rancangannya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)