Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Dasar-dasar Perbankan

Berat 0.50
Tahun 2013
Halaman 364
ISBN 9789790763074
Penerbit Pustaka Setia
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp50.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Teori Dan Aplikasi Metode Penelitian
Sumanto
Rp50.000
Service Management: Mewujudkan Layanan Prima (Edisi 4)
Fandy Tjiptono
Rp152.000
Dasar-Dasar Perbankan
Kasmir
Rp125.000
Kepemimpinan Dalam Manajemen
Miftah Thoha
Rp40.000
Lainnya+   

Sinopsis

Bank adalah badan usaha yang mengimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Selain itu, bank adalah bank umum dan bank perkeditan rakyat yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Bank juga merupakan lembaga keuangan, lembaga keuangam dalam arti luas adalah perantara dari pihak yang memiliki kelenihan dana dengan pihak yang kekurangan dana. Peranan lembaga keuangan adalah perantara keuangan masyarakat. Bank juga merupakan lembaga penghimpun dana, yaitu menghimpun dana dari masyarakat luas yang berupa giro, tabungan dan deposito. Selain sebagai penghimpun dana, fungsi lainnya adalah sebagai penyalur dana, yaitu menyalurkan dana yang berlebih (yang telah dihimpun) kepada unit-unit yang membutuhkan, dan sebagai pinjaman kredit kepada yang memerlukan, baik berupa lembaga maupun individu, ataupun dipakai di pasar modal agar mendapatkan return yang telah diperkirakan.

Selain pengertian bank, buku Dasar-dasar Perbankan ini juga menguraikan produk perbankan, kebijakan moneter, pelayanan jasa perbankan, serta asas, sumber hukum perbankan Indonesia. Selain itu, dibahas perkembangan industri perbankan indonesia, aset dan liabilitas, likuiditas perbankan dan regulasi perbankan. Kajian lainnya yang dibahas adalah dasar-dasar pemasaran Islam, akuntansi perbankan, manajemen perbankan, pengelolaan dana bank, pembiayaan, kesehatan dan rahasia bank, pemasaran perbankan, dan pembentukan loyalitas nasabah.
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)