Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Pemasaran

Dasar-Dasar Penyiaran: Sejarah, Organisasi, Operasional, dan Regulasi (Edisi 2)

Berat 0.40
Tahun 2022
Halaman 372
ISBN 9786028730570
Penerbit Prenada Media Group
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp117.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Target Adopter Transformasi Pemasaran Sosial: Yang Mengubah Wajah Indonesia
Ricardi S. Adnan
Rp58.000
Social Marketing: Strategi Jitu Mengatasi Masalah Sosial di Indonesia
Wahyuni Pudjiastuti
Rp75.000
Psikologi Komunikasi (Edisi Revisi)
Jalaluddin Rakhmat
Rp135.000
Jurnalistik: Teori dan Praktik
Hikmat Kusumaningrat
Rp77.000
Lainnya+   

Sinopsis

Pada 1901, Guglielmo Marconi (1874-1937) menandai era baru teknologi media penyiaran berkat keberhasilannya mengirim telegraf dengan menggunakan gelombang elektromagnetik menyeberangi Samudera Atlantik.

Penemuan teknologi baru ini segera membawa kemajuan signifikan pada siaran radio yang semula hanya dinikmati di kalangan atas (the have) secara terbatas, menjadi produk teknologi massal, seiring kemajuan dan semakin murahnya perangkat radio. Menyusul kemudian teknologi penyiaran dan perangkat televisi, serta penggunaan satelit dan teknologi turunannya, yang hanya dalam satu abad umat manusia dapat menikmati beragam informasi dan aneka hiburan yang nyaris tak dibatasi oleh letak geografis dan sekat budaya.

Perjalanan sejarah teknologi media pentiaran tersebut merupakan bagian awal dari empat bagian utama buku ini yang menghadirkan gambaran utuh latar belakang perkembangan teknologi media penyiaran serta sejarah new media (digital). Perkembangan ini kemudian dijadikan dasar pembahasan bagian selanjutnya yaitu berbagai teori komunikasi yang berkaitan dengan penyiaran, bagaimana organisasi media penyiaran terbentuk, dibentuk dan bertransformasi menjadi organisasi modern yang profesional lengkap dengan berbagai hal yang berkaitan dengan program dan proses penyiaran. Ketiga bagian utama ini kemudian ditutup dengan bahasan lengkap berkaitan dengan regulasi penyiaran dan pertelivisan yang membingkai industri penyiaran-terutama radio dan televisi-khususnya di Indonesia

Pada Edisi Kedua ini ditambahkan pula satu bab khusus membahas tentang (konsep sistem stasiun jaringan). Konsep ini berkaitan dengan berbagai bidang kebijakan baru dalam penyiaran yang melahirkan seperangkat peraturan dan regulasi dengan tujuan pemerataan dan keadilan.

Cakupan bahasan yang luas dan sistematia penyampaian keempat bagian utama tersebut dialiran dengan gaya bahasa yang sederhana, memudahan pemahaman terhadap materi, yang dilengkapi dengan berbagai contoh serta ilustrasi guna menjembatani deskripsi skriptural dengan gambaran aktual di lapangan.
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Bab 1 Sejarah dan Perkembangan Penyiaran 1
1.1 Sejarah Singkat Penyiaran Radio di Dunia 3
1.1.1 Sebagai Penemuan Teknologi 3
1.1.2 Sebagai Industri 6
1.2 Sejarah Singkat Penyiaran Televisi di Dunia 21
1.2.1 Sebagai Penemuan Teknologi 21
1.2.2 Sebagai Industri 25
1.2.3 Pertelevisian di Indonesia 26
1.3. Sejarah Singkat New Media 33
1.3.1 Televisi Kabel 38
1.3.2 Internet 40

Bab 2 Penger
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

MardalinaMardalina, 17 April, 2018
Rating: 3 dari 5 Bintang!
Buku ini menjelaskan tentang aspek regulasi, operasional, pengorganisasian penyelenggaraan, serta teknologi penyiaran radio dan televisi yang berkembang saat ini. Buku ini bisa dijadikan rujuan alternatif yang tepat. Perjalanan sejarah penyiaran merupakan bagian awal dari empat bagian utama buku ini, yang berusaha menghadirkan gambaran utuh berkaitan dengan latar belakang perkembangan media penyiaran. Perkembangan tersebut yang kemudian dijadikan dasar pembahasan bagian selanjutnya yaitu berbagai teori komunikasi yang berkaitan dengan penyiaran, bagaimana organisasi media penyiaran terbentuk, dibentuk, dan bertransformasi menjadi organisasi modern profesional lengkap dengan berbagai hal yang berkaitan dengan program dan proses penyiaran. Ketiga bagian utama ini kemudian ditutup dengan bahasan lengkap berkaitan dengan regulasi penyiaran dan pertelevisian membingkai industri di Tanah Air.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
PutriPutri, 07 September, 2017
Rating: 4 dari 5 Bintang!
oke
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)