Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Bisnis & Keuangan    Keuangan

Commercial Bank Management Manajemen Perbankan: Dari Teori ke Praktek

Berat 1.50
Tahun 2013
ISBN 9789797694968
Penerbit Rajawali Pers
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp210.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Manajemen Perbankan (Edisi Revisi)
Kasmir
Rp151.000
Bank Islam: Analisis Fiqih dan Keuangan (Edisi 5)
Adiwarman Azwar Karim
Rp154.000
Analisa Laporan Keuangan (Edisi 4)
S. Munawir
Rp65.000
Komunikasi Bisnis
Burhanudin
Rp55.000
Lainnya+   

Sinopsis

Usaha perbankan tumbuh sangat cepat, meskipun belum mampu mengikuti pertumbuhan  berbagai usaha yang beraneka ragam dengan perkembangan dan kecepatan pertumbuhan yang melebihi dari usaha perbankan. Sementara itu, banyak pula dijumpai di sana-sini bahwa sebagian besar masyarakat belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang usaha perbankan.

Dilihat dari sisi kepentingan usaha perbankan, banyak bank yang terkendala dengan terbatasnya ketersediaan tenaga andal yang professional yang menguasai dengan baik usaha perbankan, setidaknya dengan pertumbuhan usaha perbankan saat ini setiap tahun memerlukan tambahan kisaran tenaga terdidik sebanyak 5.000 orang. Tentunya yang dimaksudkan tenaga terdidik di sini adalah tenaga lepasan pendidikan tinggi yang menguassai dengan baik operasional usaha perbankan.

Diihat dari sisi mahasiswa dirasakan bahwa masih banyak dijumpai rendahnya minat baca dan keingintahuan, sehingga terkadang kurang selektif dalm memilih buku-buku ajar untuk membekali, menambah, bahkan meningkatkan pengetahuan, yang akhirnya ketika berhasil menamatkan studi di Pendidikan Tinggi tidak memiliki pengetahuan yang memadai yang akhirnya terkendala ketika hendak berkompetisi masuk mengikuti seleksi penerimaan sebagai calon bankir.

Dilihat dari sisi tenaga pengajar (dosen) yang professional, selain sebagai dosen yang sepatutnya kuat secara akademis, juga mahir dan paham tentang operasional saha perbankan diyakini

Pula sangat terbatas, mengingat khusus untuk tenaga pengajar tentang operasional tidak hanya menguasai teori, akan tetapi juga sepatutnya menguasai dan paham tentang operasional bank dalam praktik, serta paham tentang masalah-masalah actual serta lika-liku usaha perbankan yang semakin beragam dan kompleks.

Untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan tersebut di atas, buku ini dapat dijadikan sebagai buku rujukan yang utuh dan lengkap karena buku ini menyajikan materi yang komprehensif tnetang Commersial Bank Management. Materi yang lengkap dan komprehensif dapat memermudah pembaca (dosen, mahasiswa, pratisi ) karena hanya dengan membaca buku ini, pembaca akan memperoleh pengetahuan, sekaligus informasi yang lengkap tentang praktik Commersial Bank Management sehingga buku ini tidak hanya sekadar menjadi buku pegangan wajib bagi mahasiswa S1 Fakiltas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas ilmu Sosial dan Politik, juga mahasiswa program S2 dan S3 konsentrasi keuangan dan perbankan, tetapi juga menjadi referensi yang berharga bagi praktisi perbankan serta melengkapi perpustakaan tiap bank.

(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Mira NuraeniMira Nuraeni, 22 November, 2016
Rating: 4 dari 5 Bintang!
buku yang cukup rumit untuk dibaca, namun setelah menguras keringat di dahi, insya Alloh dapat memberikan pencerahan sebagai panduan dalam memahami dan menjalankan roda bisnis bank
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)