Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Buku Islam    Islam Umum

Cahaya Abadi Muhammad Saw: Kebanggaan Umat Manusia

Berat 0.90
Tahun 2012
Halaman 1212
ISBN 9786028997454
Penerbit Republika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Meski terjadi  berbagai bentuk kerusakan di zaman ini, kita semua masih tetap dapat mendengar seruan azan “Asyhadu anna Muhammadan Rasûl Allâh (Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Utusan Allah)” dari setiap menara masjid di seluruh penjuru dunia. Kita juga masih dapat menyaksikan betapa “Spirit Muhammad” (Ar-Rûh Al-Muhammadiyyah) tidak pernah henti membuka cakrawala pemikiran manusia di seluruh penjuru dunia, untuk kemudian membenamkan kita dalam rindu-dendam ruhani kita di 5 kali shalat kita setiap hari.
Meski musuh-musuh Allah tidak pernah berhenti melakukan perusakan dan penyesatan di mana-mana, tapi di masa kini kita dapat melihat betapa banyak pemuda di usia produktif yang meskipun tidak pernah mengenal betul Hakikat Pribadi Muhammad Saw., ternyata mereka tetap berlomba-lomba berusaha mendekati kepribadian Rasulullah untuk kemudian berkerumun mengelilingi  sumber cahaya.
Itulah kekuatan gravitasi jiwa penuh kasih sayang yang dimiliki Rasulullah Saw.. Cahaya Abadi Bagi Seluruh Umat Manusia.
Buku ini adalah salah satu di antara sekian banyak buku sirah yang mencoba menjelaskan tentang pribadi Rasulullah Saw. Namun, jika kita termasuk orang yang khawatir akan bosan ketika membaca sebuah buku sirah Rasulullah Saw. karena sering kali buku-buku genre ini semata-mata hanya melulu berisi rangkaian kronologi berbagai peristiwa penting yang terjadi di sepanjang perjalanan hidup Muhammad Saw., maka dengan membaca buku ini kita dapat menyingkirkan kekhawatiran semacam itu. Sebab dengan teknik penyusunan yang unik, penjelasan yang terdapat dalam buku ini menjadi begitu dinamis dan tidak menjemukan.
Sebagai sebuah buku yang semula berwujud kompilasi ceramah dan kuliah tentang Rasulullah Saw. yang disampaikan oleh penulisnya dalam berbagai kesempatan, di dalam buku ini kita dapat menemukan hasil analisa penulisnya yang berhasil memunculkan potret Rasulullah Saw. yang nyaris sempurna. Posisi Rasulullah Saw. sebagai ayah, suami, panglima militer, kepala negara, dan sebagainya, dapat kita telaah lebih dalam melalui buku ini.
Jadi, jika kita membayangkan bahwa dengan membaca buku ini kita akan menemukan riwayat Muhammad Saw. yang "biasa-biasa saja", runut dari awal kelahiran hingga akhir hayat beliau, tampaknya pikiran tersebut harus segera dienyahkan karena buku ini menguraikan kehidupan Muhammad Saw. secara tematik dengan alur pembahasan yang tangkas dan mudah dicerna nalar. Dalam buku ini dengan jelas dapat kita lihat penulis mampu membuat pelbagai peristiwa yang dulu dialami Rasulullah Saw. dapat "berdialog" dengan masa kini, hingga dengan membaca uraian-uraiannya, kita akan merasakan seolah-olah Rasulullah Saw. hadir di tengah kehidupan kita.
Keistimewaan buku ini tentu tidak lepas dari latar belakang penulisnya, Muhammad Fethullah Gulen, seorang cendekiawan Turki yang terkenal dengan gerakan Hizmet Movement yang kiprahnya telah menjangkau hampir seluruh penjuru dunia. Dengan mengusung semangat toleransi dan saling menghormati, Fethullah Gulen yang kini bermukim di Pennsylvania, Amerika Serikat, selalu mengupayakan dialog antarkeyakinan sebagai bentuk jawaban atas berbagai stigma negatif yang ditujukan terhadap umat Islam di seluruh dunia.
Berdasarkan gagasan dan prinsip keterbukaan yang selalu dia pegang teguh itulah, di dalam buku ini Fethullah Gulen berhasil menampilkan sosok Muhammad Saw. dalam "wujud aslinya". Muhammad Saw. sebagai seorang utusan Allah yang penyantun dan selalu bersikap toleran terhadap perbedaan, namun sekaligus tegas terhadap kebatilan. Dalam buku ini, Muhammad Saw. tidak tampil sebagai manusia super yang berada "nun jauh sana", tetapi terasa sebagai seorang kekasih yang selalu dekat mendampingi keseharian kita. Dalam buku ini, sosok Rasulullah Saw. tidak hanya tampil sebagai selembar lukisan indah yang kesempurnaannya diakui oleh semua orang, tetapi sekaligus dapat kita jadikan sebagai suluh penerang yang mampu melenyapkan gulita.
Singkatnya, buku ini akan mengantarkan kita bukan hanya sekadar dapat lebih mengenal sosok Rasulullah Saw. sebagai sang Kebanggaan Semesta, tapi juga akan membuat kita mencintai Rasulullah Saw. dengan setulus hati untuk kemudian berbenah diri agar dapat selalu mengikuti As-Sunnah yang beliau wariskan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)