Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kesehatan

Buku Obat Sehari-hari

Berat 0.36
Tahun 2014
Halaman 376
ISBN 9786020241982
Penerbit Elex Media Komputindo
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Statistik Kesehatan
Luknis Sabri
Rp54.000
Anatomi Gigi (Edisi 2)
Itjingningsih Wangidjaja
Rp184.000
Biokimia Harper (Edisi 31)
Robert K. Murray
Rp552.000
Atlas Bantu Kedokteran Gigi: Penyakit Mulut
C. Scully
Rp134.000
Lainnya+   

Sinopsis

Anda tahu berapa banyak jumlah merek dagang obat yang beredar di Indonesia?

Saya tidak tahu angka pastinya. Setidaknya pasti puluhan ribu, bahkan mungkin hingga beberapa ratus ribu. Itu pun setiap tahun masih ada tambahan ribuan merek obat baru yang beredar.

Saat kita pulang dari dokter dan apotek, kita membawa satu kresek obat yang kita tidak tahu apa isinya dan bagaimana efeknya terhadap tubuh. Padahal, sebagai konsumen kita mestinya punya pengetahuan mengenai apa yang kita bayar dan kita konsumsi.

Sebetulnya jumlah obat esensial (yang memang sangat kita butuhkan dan sebaiknya kita ketahui) tidak begitu banyak. Hanya dalam kisaran beberapa ratus.

Banyaknya jumlah obat ini cukup membingungkan. Bukan hanya bagi konsumen awam, bahkan juga bagi dokter dan apoteker. (Buku Obat ini memang ditulis karena penulis berusaha mengurai kebingungan itu :p)

Penjelasan di buku ini sama sekali tidak dimaksudkan agar pembaca bisa mengobati diri sendiri dan tidak perlu datang ke dokter. Penjelasan obat di sini lebih dimaksudkan sebagai bekal pengetahuan agar orang awam mengetahui isi obat yang mereka minum, bagaimana cara kerjanya, apa efek sampingnya, dan informasi-informasi lain yang perlu diketahui.

Buku ini ditulis untuk pembaca awam yang tidak berlatar belakang pendidikan ilmu kesehatan, karena itu tidak mengikuti kaidah umum dalam dunia ilmiah. Istilah-istilah medis yang sulit dipahami saya terjemahkan ke dalam bahasa populer yang mungkin kurang tepat`menurut standar ilmiah. Tujuannya semata-mata agar lebih mudah dipahami.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)