Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Pertanian & Lingkungan Hidup    Peternakan

Budidaya 22 Komoditas Laut untuk Konsumsi Lokal dan Ekspor

Berat 0.50
Tahun 2011
Halaman 356
ISBN 9789792924497
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Sinopsis

Potensi sumber daya perikanan laut Indonesia sangat besar. Terutama kegiatan perikanan tangkap tidak dapat diekspansi lagi, mengingat stok sumber daya perikanan tangkap telah dieksploitasi secara berlebihan dan kadang terhadang oleh pengaruh cuaca. Jumlah penduduk Indonesia yang besar merupakan potensi pasar bagi produksi budi daya perairan.

 Akuakultur menjadi tulang punggung untuk produksi perikanan nasional di masa depan, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri maupun untuk ekspor. Di samping itu, biota-biota akuatik yang dibudi dayakan merupakan komoditas bernilai jual tinggi di pasar internasional, sehingga tidak sulit menembus pasar ekspor.

 Di antara biota akuatik yang bernilai jual tinggi dan telah dibudi dayakan adalah biota laut, baik ikan maupun non ikan. Biota laut non ikan yang bernilai jual tinggi dan merupakan komoditas ekspor, di antaranya adalah udang, tiram mutiara, sotong, karang hias, kima, abalon, rajungan, lobster, kepiting bakau, teripang, dan rumput laut.

 Buku ini adalah buku teknis-praktis yang ditulis untuk panduan/pegangan bagi praktisi yang bergerak dalam budi daya biota laut non ikan, seperti petani ikan, teknisi, penyuluh, tenaga pendamping, fasilitator/pelatih, dan pengusaha/calon pengusaha sebagai bagian dari upaya mendorong budi daya laut atau marikultur, khususnya biota laut non ikan.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)