Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Novel & Sastra    Sastra & Cerpen

Betelgeuse Incident: Insiden Bait Al-Jauza

Halaman 498
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Sinopsis

Gunung Sunda Purba, Bumi, ± 100.000 tahun yang lalu ledakan kataklismik Gunung Sunda Purba telah memancarkan badai partikel unik dan terpusat ke satu arah. Badai partikel tersebut terus merambat dan melintasi ruang antarbintang dengan kecepatan konstan ± 300.000 km/detik dengan intensitas yang tidak berkurang proyeksi target dinamik tambatan badai partikel tersebut mengarah ke suatu sector yang berjarak 36.200 tahun cahaya dari pusat galaksi Bimasakti. Rambatan badai partikel tersebut menghantam sebuah bintang di kawasan Globular Cluster NGC-6101 yang berjarak sekitar 50.000 tahun cahaya dari bumi.
Zona Luar Tapal Batas Tatasurya, 28 Jini 2058, 21.30 WIB.
Satelit Observasi Republik Indonesia Bintang Utara yang kesepuluh (SORIBU-X) sedang melaju dengan kecepatan 2.000 km/detik dalam lintasannya di ruang antarbintang menuju lokasi bintang Proxima Centauri. Pada jarak 2.000 AU (Astronomical Unit), perangkat teledetektor satelit SORIBU-X mendeteksi incoming signal berisi pesan dari suatu lokasi nun jauh di luar galaksi Bimasakti. Lokasi sumber sinyal tersebut ada dalam ekstrapolasi proyeksi pandang mata pengamat di bumi di arah konstelasi Taurus. Itu adalah suatu lokasi di alam semesta yang belum bernama… dan belum terpetakan.
No man’s land, but some… thing.

Sepintas Pandang
Betelgeuse incident dengan tekun memaparkan data-data menarik dari alam semesta ini, khususnya mengenai Indonesia purba dan dua bencana alam sangat dahsyat di masa itu. Novel ini membawakan suatu pandangan yang menarik mengenai bagaimana kontak manusia dengan peradaban asing di luar angkasa sana sebenarnya telah terjadi jauh di masa lampau, dan berpotensi memiliki akhir yang unfavorable.
Bayu Amus
Ufolog – BETA-UFO Indonesia –
Prinsip universalitas itu telah ada dalam diri setiap insan, yang akan muncul jika digali dengan cara yang tepat dan terujisesah. Aikido adalah seni damai universal di mana melalui novel sci-fi ini, Toba Beta telah menuliskan dan menuturkannya dengan praktis dan sederhana dalam jiwa seorang pemuda yang  bermimpi dan berusaha maju.  Sungguh suatu bentuk masterpiece yang benar-benar baru, breakthough dan positively disruptive. Suatu kombinasi unik antara penerapan prinsip seni penulisan novel sci-fi, romantika dinamika dialektika pemuda modern Indonesia, serta seni damai yang powerful, Aikido.
Rudi Wijaya
Tokoh, Praktisi dan Seniman Beladiri Aikido Indonesia

Apakah fragmen masa lalu tanah Priangan memicu penyerbuan dari seberang galaksi? Sebuah novel yang merangkai masa depan dan masa lalu, pintu yang menghubungkan legenda sunda kuno dengan misteri semesta yang belum terpecahkan. Meramu memori purba dan harapan menguasai antariksa. Toba Beta menciptakan dongeng modern dari remah-remah masa silam dan mimpi-mimpi masa depan.
Kone Setyawan
Penulis Novel Giganto Primata Purba Raksasa di Jantung Borneo dan Kemamang
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)