Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Sosial & Politik    Sosial

Berperang Demi Tuhan

Berat 0.50
Tahun 2013
Halaman 684
ISBN 9789794338124
Penerbit Mizan
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Sejarah Tuhan: Kisah 4000 Tahun Pencarian Tuhan dalam Agama-Agama Manusia
Karen Armstrong
Rp125.000
Semiotika Komunikasi
Alex Sobur
Rp98.500
Analisis Gender dan Transformasi Sosial
Mansour Fakih
Rp40.000
Filsafat Sejarah
G.W.F. Hegel
Rp120.000
Lainnya+   

Sinopsis

“Banyak orang lebih suka mengutuk dan mengecam munculnya fundamentalisme. Tapi, Armstrong memilih untuk menyalakan lilin kesepahaman dan analisis yang memuaskan.”

Irving Greenberg, Presiden The Jewish Life Network

 

Fundamentalisme adalah salah satu fenomena paling mengejutkan di akhir abad ke-20. Setiap tradisi agama di dunia memiliki kubu garis keras ini, yang kadang mengungkapkan diri mereka secara mengejutkan.  Kaum fundamentalis menembaki jamaah yang sedang shalat di masjid, membunuh para dokter dan perawat di klinik aborsi, membunuh presiden, dan bahkan menggulingkan pemerintahan yang kuat.

Memang hanya sebagian kecil dari kaum fundamentalis melakukan tindakan seperti itu, namun sebagian besar mereka menolak nilai-nilai yang lazim berlaku di masyarakat modern. Bagaimanakah asal mula kemunculan gerakan fundamentalisme? Apa yang melandasi aksi mereka yang terkesan penuh kekerasan dan ingin kembali ke masa silam itu?

Dalam buku ini, Karen Armstrong melacak akar fundamentalisme dalam ketiga agama monoteis: Yahudi, Kristen, dan Islam; menelusuri implikasinya dan menunjukkan kemiripan di antara ketiganya. Sebuah kajian yang membawa sudut pandang baru yang brilian dan simpatik tentang fenomena khas zaman modern ini.

“Berperang demi Tuhan sudah selayaknya menempati rak buku setiap orang yang ingin memahami kebangkitan keagamaan modern. Armstrong mengombinasikan perspektif sejarah dengan analisis yang jelas dan imbang, sedemikian rupa sehingga memberikan wawasan penting tentang bagaimana agama berinteraksi dengan modernitas untuk kemudian menciptakan konflik ataupun visi baru.”

John Voll, penulis Islam: Continuity and Change in the Modern World
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)