Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Komputer & Internet    Pemrograman

Belajar Otodidak Membuat Database Mengunakan MySQL

Berat 0.43
Tahun 2011
ISBN 9786028758451
Penerbit Informatika
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Intrusion Detection System: Sistem Pendeteksi Penyusupan Pada Jaringan Komputer
Dony Ariyus
Rp63.000

Sinopsis

MySQL adalah software yang berfungsi untuk membuat, mengatur, dan mengelola database. Dengan MySQL, Anda dapat membuat sendiri database untuk menyimpan dan mengelola data perusahaan (misal: data pegawai, keuangan dan akuntansi, aset, dll), data pribadi Anda, koleksi foto keluarga Anda dan sebagainya secara mudah, cepat, akurat, aman, dan terpercaya.

MySQL merupakan salah satu Relational Database Management System (RDBMS) yang saat ini sedang banyak 'digandrungi' oleh para pengembang aplikasi database, baik untuk aplikasi desktop maupun aplikasi web; untuk menyimpan, mengatur, dan mengelola data pada aplikasi tersebut. Beberapa kelebihan MySQL dibandingkan dengan RDBMS lain adalah mudah, simple, gratis, stabil, dan portable (dapat diterapkan pada beberapa sistem operasi yang berbeda).

Buku ini akan mengajak Anda untuk mempelajari, mempraktikkan, kemudian memahami semua komponen penting yang terdapat di dalam MySQL, termasuk fitur-fitur baru seperti subquery, view, stored procedure/function, dan trigger; dengan harapan Anda dapat langsung menerapkannya ke dalam kasus/pekerjaan yang sedang Anda hadapi. Namun, sebelum itu, terlebih dahulu Anda akan dibekali dengan konsep-konsep dasar mengenai database. Tujuannya adalah agar Anda dapat memperoleh pemahaman yang sempurna. Melalui kemasan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna, buku yang relatif tipis ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja (semua kalangan & semua umur), bahkan untuk Anda yang sama sekali belum memiliki pengetahuan tentang database.

Goal atau tujuan akhir dari buku ini adalah menjadikan Anda seorang Database Professional. Ya, Database Professional, yang mampu mengelola dan memelihara database dengan baik dan benar menggunakan MySQL. It's easy.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System
(Kembali Ke Atas)