Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kebidanan

Asuhan Kebidanan Persalinan & Bayi Baru Lahir

Berat 0.36
Tahun 2013
Halaman 248
ISBN 9786022413608
Penerbit Erlangga
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Harga: Rp188.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Asuhan Kebidanan IV (Patologi Kebidanan) (Edisi Revisi)
Ai Yeyeh Rukiyah
Rp94.000
Asuhan Kebidanan Pada Masa Kehamilan
Ari Sulistyawati
Rp84.900
Asuhan Kebidanan Nifas & Menyusui
Sri Astuti
Rp182.000
Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D
Sugiyono
Rp115.000
Lainnya+   

Sinopsis

Buku Asuhan Kebidanan Persalinan & Bayi Baru Lahir ini ditujukan untuk mahasiswa jurusan D-III, D-IV, dan S-1 Kebidanan sebagai buku ajar untuk mata kuliah Asuhan Kebidanan Persalinan dan Bayi Baru Lahir (ASKEB II)  yang diajarkan pada semester III dengan jumlah SKS  5 (3T, 2P). Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi untuk jurusan lain ataupun mata kuliah lain yang terkait, misalnya mata kuliah Obstetri, Asuhan Kebidanan Patologi (ASKEB IV), serta Asuhan Neonatus.

Buku ini membahas secara menyeluruh topik asuhan kebidanan bayi baru lahir yang disajikan dalam 12 bab dilengkapi gambar-gambar ilustrasi sebagai alat bantu visual yang memudahkan bagi mahasiswa untuk memahami topik yang dibahas. Selain itu, disertakan pula tabel-tabel dan Panduan Belajar bagi mahasiswa dalam mempraktikkan asuhan dan tata laksana praktik keterampilan yang terdiri dari Panduan Plasenta Manual, Persalinan Normal, Pengukuran Perdarahan Post-Partum Metode JAHM, Resusitasi Bayi Baru Lahir dengan Risiko Tinggi Asfiksia, Penjahitan Robekan Perineum, Penatalaksanaan Atonia Uteri, Pemeriksaan Fisik Bayi Baru Lahir Normal, Pengukuran Tingkat Kecemasan, Pengukuran Tingkat Nyeri, Pengisian Partograf, serta Pemeriksaan Dalam.

Buku ini juga memiliki nilai tambah dengan adanya penyajian metode Jenny Accurate Hemorrhage Measurement (JAHM) yang merupakan hasil paten dari hasil penelitian klinik penulis untuk memperoleh gelar Master of Clinical Midwifery di Monash University, Australia. Metode ini telah dipresentasikan dan dipertahankan pada pertemuan atau konferensi bidan sedunia (International Confederation of Midwifery Conference) di Durban, Afrika Selatan, pada Juni 2011. Selain itu, metode ini telah dipublikasi dalam jurnal International Confederation of Midwives (ICM) tahun 2011.

Sekilas Tentang Penulis

Jenny J. S. Sondakh, M.Clin.Mid. lahir bulan Januari 1959 di Manado, Sulawesi Utara. Pada tahun 2009 menyelesaikan Pendidikan S-2 Master of Clinical Midwifery di Monash University Australia. Selama 22 tahun penulis bertugas sebagai Bidan di Rumah Sakit, Rumah Bersalin, Puskesmas, sampai saat ini aktif sebagai Bidan Delima. Penulis aktif dalam berorganisasi di Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan International Confederation of Midwives (ICM). Penulis banyak terlibat aktif antara lain sebagai pembicara di berbagai event Kebidanan baik seminar nasional maupun internasional. Penulis juga sebagai pengajar dan peneliti aktif di bidang Kebidanan. Saat ini penulis sebagai dosen Kebidanan di Jurusan Kebidanan Poltekes Kemenkes Malang. Fokus bidang kajian ilmu yang dikuasai adalah Persalinan Normal dan Persalinan Patologi. Selain sebagai dosen pada jurusan kebidanan poltekes Kemenkes Malang, penulis juga menjabat sebagai Kepala Sub-Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM).
(Kembali Ke Atas)

Daftar Isi

Konsep Dasar Persalinan

1 Konsep Persalinan

2 Langkah Pengambilan Keputusan Klinik

3 Asuhan Sayang Ibu dan Bayi

4 Prinsip dan Praktik Pencegahan Infeksi

5 Pencatatan (Dokumentasi)

6 Hal Penting dalam Rujukan

7 Kebutuhan Dasar Ibu Bersalin

 

Faktor Passenger

1 Janin

2 Plasen
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Paskalia Tri KurniatiPaskalia Tri Kurniati, 12 March, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Buku baik, kualitas OK
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)