Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Kedokteran & Kesehatan    Kebidanan

Asuhan Kebidanan Patologis

Berat 0.36
Tahun 2011
Halaman 172
ISBN 9786028570756
Penerbit Salemba Medika
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Penilaian Status Gizi (Edisi 2)
I Dewa Nyoman Supariasa
Rp218.000
Perawatan Anak Sakit (Edisi 2)
Ngastiyah
Rp125.000
Asuhan Kebidanan Pada Masa Kehamilan
Ari Sulistyawati
Rp84.900
Asuhan Kebidanan Pada Ibu Nifas
Vivian Nanny Lia Dewi
Rp61.900
Lainnya+   

Sinopsis

Asuhan Kebidanan Patologismerupakan buku yang membahas kelainan-kelainan (patologi) seperti tuberkolosis paru (TB), darah tinggi, herpes, dan janin kembar yang mungkin terjadi pada masa kehamilan, persalinan, dan nifas. Ketika situasi tersebut terjadi, para calon bidan yang nantinya akan terlibat langsung dalam penanganan pasien harus mampu sedini mungkin melakukan deteksi sehingga dapat memberikan solusi yang tepat bagi ibu maupun bayi. Selain itu, buku ini juga memberikan gambaran tentang tindakan yang harus dilakukan (penatalaksanaan) untuk tiap-tiap trimester kehamilan.

Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) sebagai inovasi pendidikan menghendaki adanya reorientasi pembelajaran dari model teaching ke learning dengan berpusat pada peserta didik (student centered learning). Model ini menempatkan siswa sebagai subjek pembelajaran yang harus aktif mengembangkan dirinya. Pembelajaran bersifat aktif, pastisipatif, dan kolaboratif, serta secara menyeluruh memadukan aspek kecakapan hidup spesifik maupun generik.

Buku ajar ini merupakan paket belajar mandiri yang meliputi serangkaian pengalaman belajar yang dirancang dan direncanakan secara sistematis untuk membantu peserta didik mencapai tujuan belajar. Tujuan utama dari buku ajar ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran di kampus, baik waktu, dana, fasilitas, maupun tenaga, guna mencapai tujuan secara optimal.

 

FITUR-FITUR

    Tabel berisi “pohon masalah” dilengkapi solusi yang dapat dilakukan untuk menindaklanjuti gangguan atau penyakit yang terjadi selama masa kehamilan.
    Gambar-gambar terkait patologi selama masa kehamilan.
    Lampiran berisi latihan praktik sebagai bahan pengujian atas pemahaman yang telah didapat dari teori yang diberikan dalam buku.

 

SASARAN PEMBACA

    Akademisi, mahasiswa dan dosen, jurusan akademi kebidanan.
    Wanita yang sedang hamil atau calon ibu yang ingin mendapatkan pengetahuan mengenai hal-hal terkait masa kehamilan mereka sebagai bentuk antisipasi dini dari diri sendiri.

 

TENTANG PENULIS

Fadlun, S. ST., menyelesaikan pendidikan Diploma 3 Kebidanan di Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Palembang pada 2003 dan Diploma 4 Kebidanan di Universitas Padjajaran Bandung pada 2007. Selain menjadi staf PNS di bagian Diklat RSUD Palembang BARI, juga menjadi dosen luar biasa di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) dan Akademi Kebidanan (Akbid) di Palembang. Aktif mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan bidang kesehatan, di antaranya Asuhan Persalinan Normal pada 2007, Pembimbing Klinik (CI) pada 2008, Manajemen Bangsal pada 2008, dan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) pada 2010. Juga pernah menjadi konselor di klinik Voluntary Counseling and Testing (VCT).

dr. Achmad Feryanto, Sp.OG., menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran UNSRI pada 2000 dan Spesialis Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran UNSRI pada 2008. Saat ini menjadi dokter PNS RSUD Cibinong Kabupaten Bogor serta pernah menjadi dokter honorer di Rumah Sakit TK II AK Gani Palembang 2001–2002, dokter PTT di Puskesmas Selat Nasik Kabupaten Belitung 2002–2003, dokter PNS di Dinas Kesehatan Kota Palembang 2003–2008, dokter PNS RSUD Palembang BARI 2009–2010, dan menjadi dosen luar biasa di beberapa Akbid dan universitas swasta di kota Palembang 2007–2010.
(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

Bab 1 Deteksi Dini Kelainan, Komplikasi, dan Penyakit pada Masa Kehamilan, Persalinan, serta Nifas
Bab 2 Penyakit yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan
Bab 3 Infeksi yang Menyertai Kehamilan dan Persalinan
Bab 4 Komplikasi dan Penyulit Kehamilan Trimester I
Bab 5 Komplikasi dan Penyulit Kehamilan Trimester III
Bab 6 Perdarahan Antepartum
Bab 7 Kelainan dalam Lamanya
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)