Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Bisnis

Aspek Hukum Otoritas Jasa Keuangan

Berat 0.45
Tahun 2014
ISBN 9789790132061
Penerbit Raih Asa Sukses (RAS)
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp79.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

Otoritas Jasa Keuangandibentuk agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan dapat terselenggara secara teratur, adil, transparan, akuntabel, mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan  stabil.

Selain  itu,  agar  mampu  melindungi  kepentingan  konsumen dan  masyarakat,  yang  diwujudkan  melalui  adanya  sistem  pengaturan  dan pengawasan  yang  terintegrasi  terhadap  keseluruhan  kegiatan  di  dalam sektor jasa keuangan.

Pembentukan  Otoritas  Jasa  Keuangan  di  Indonesia  telah  diatur  dalam sebuah  Undang-Undang  Republik  Indonesia  Nomor  21  Tahun  2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan yang diresmikan pada 22 November 2011. Dalam  peraturan  tersebut  disebutkan  bahwa  definisi  dari  Otoritas  Jasa Keuangan adalah lembaga yang independen dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, bebas dari campur tangan pihak lain, kecuali untuk hal-hal yang secara tegas diatur dalam UU OJK ini.

Buku  ini  menguraikan  tinjauan-tinjauan  hukum  yang  melatarbelakangi terbentuknya  Otoritas  Jasa  Keuangan  (OJK),  hubungan  OJK  dengan bank sentral (Bank Indonesia), hubungan OJK dengan lembaga keuangan lainnya,  dan  penerapan  lembaga  otoritas  jasa  keuangan  di  negara-negara maju (Australia, Kanada, Jepang, Inggris, Denmark, dan Prancis).
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Risma Lasari AprilianiRisma Lasari Apriliani, 06 July, 2014
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Pesannya mudah, dan datangnya ontime. Terimakasih belbuk.com atas pelayanannnya, semoga terus bisa meningkatkan.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)