Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Islam

Asas-Asas Hukum Islam: Sejarah Timbul dan Berkembangnya Kedudukan Hukum Islam dalam Sistem Hukum di Indonesia (Edisi Revisi)

Berat 0.21
Tahun 2010
Halaman 168
ISBN 9793421487
Penerbit Sinar Grafika
Sinopsis   Daftar Isi    Buku Sejenis
 
Stok Sedang Kosong
Stok Buku sedang kosong. Apakah Anda ingin diberitahu pada saat stok sudah tersedia?
3

Sinopsis

Agama Islam sebagai agama Penutup dari semua agama, yang diturunkan berdasarkan ahyu Ilahi (Alquran)0 kepada Nabi Muhammad saw. melaui Malaikat Jibril, untuk diajarkan kepada seluruh umat manusia sebagai way of life (pedoman hidup)) lahir batin dari dunia sampai ke akhirat. Maka hukum Islam (Islamic Law) sangat erat kaitannya dengan agama Islam karena hukum Islam bersumber dari Alquran dan Sunah Rasulullah saw. Jadi, hukum Islam merupakan bagian Dari agama Islam.

Perkataan asas Berassal dari bahasa Arab, assasun, artinya dasar, fundamen, atau fondasi. Apabila dihubungkan dengan cara berfikir, asas adalah landasan berpikir yang sangat mendasr. maka dari itu, dalam asas-asas hukum Islam akan dipelajari pengertian-pengertian dasar hukum Islam itu sendiri.

Buku ini menyajikan dengan terang dan jelas mengenai dasar-dasar hukum Islam yang membahas antara lain: beberapa pengertian hukum Islam; hubungan hukum adat, hukum barat, dan hukum Islam; kedudukan hukum Islam dalam sistem hukum di Indonesia; sumber-sumber hukum islam; sejarah timbul dan berkembangnya mazhab-mazhab hukum Islam; pengaruh timbal balik antara ijthad dan kesadaran hukum masyarakat; serta ikhtisar sejarah pertumbuhan dan perkembangan hukum Islam.

materi buku ini sangat membantu mahasiswa hukum atau mahasisa STAIN, para pemerhati huku Islam, praktisi, dan masyarakat luas sebagai peminat hukum islam.

(Kembali Ke Atas)
Advertisement:
Website Toko Online + POS (Point of Sale) System

Daftar Isi

BAB 1 BEBRAPA PENGERTIAN TENTANG HUKUM ISLAM
A. Pengertian tentang Hukum Islam
B. Pembuktian tentang Keaslian Alquran
C. Istilah dan Pengertian Hukum Islam
D. Pengertian syariat
EPengertian Ilmu Fikih
E. Pengertian Ilmu Fikih
F. Dasar-Dasar ilmu Fikih
G. Pengertian tentang Al Ahkam Al Khamsah
  1. Di lapangan Kesusilaan
&n
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)