Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Hukum    Hukum Umum

Argumentasi Hukum

Berat 0.18
Tahun 2008
ISBN 9789794205938
Penerbit Gadjah Mada University Press
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp46.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Pelanggan yang Membeli Buku Ini Juga Membeli Buku Berikut:

Refleksi Tentang Hukum: Pengertian-Pengertian Dasar dalam Teori Hukum
J.J.H. Bruggink
Rp98.000
Pengantar Penelitian Hukum
Soerjono Soekanto
Rp100.000
Sosiologi Hukum
Zainuddin Ali
Rp70.000
Penemuan Hukum
Sudikno Mertokusumo
Rp55.000
Lainnya+   

Sinopsis

Kenyataan menunjukkan bahwa salah satu dampak negatif kekayaan dan kemakmuran adalah merosotnya moral. Kemerosotan moral ini sangat berbahaya, sebab ia mendorong lahirnya berbagai kejahatan dan kekerasan. Tidak heran bila banyak tokoh masyarakat yang menghimbau agar pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama berjuang memelihara moral anak bangsa.

Tetapi, bersamaan dengan perjuangan itu, hukumnya juga harus diperkuat agar lebih responsif dan masuk akal. Kalau ada individu yang terpaksa berbuat jahat atau melakukan kekerasan, ada hukum positif yang bisa memberikan sanksi yang rasional dan adil. Dengan sanksi semacam itu, diharapkan dia kapok berbuat jahat atau melakukan kekerasan.

Buku ini, sebenarnya coba menjelaskan seluk-beluk argumentasi hukum. Penjelasan dimulai dan keberadaan ilmu hukum sebagai ilmu jenis sendiri, diikuti oleh pembahasan tentang logika hukum, uraian tentang dasar argumentasi hukum, diskusi tentang langkah pemecahan masalah hukum dan diakhiri oleh contoh-contoh legal opinion. Dengan semua penjelasan ini kita jadi maklum bahwa setiap individu perlu mengenal argumentasi hukum. Berkat argumentasi hukum itulah seorang individu yang merasa dirugikan bisa menuntut ganti rugi pihak yang merugikannya secara rasional. Berkat argumentasi hukum itu pula seorang individu bisa paham kedudukan hukum dalam menjalani kehidupannya. Tidak terlalu berlebih-lebihan bila buku itu pantas dibaca oleh setiap individu dewasa.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Habib HasanHabib Hasan, 13 February, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
buku ini sangat bermanfaat bagi para sarjana yang menimba ilmu dibidang hukum, pembasaham didalamnya sangat jelas dan dapat dipahami yang di jelasakan oleh Prod philip mengenai argumentasi hukum
2 dari 2 orang menilai cukup membantu
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
SUHANDERI, SH.,MHSUHANDERI, SH.,MH, 16 January, 2019
Rating: 5 dari 5 Bintang!
Secara umum sangat bagus, baik dari sisi bahan buku maupun ketepatan waktu pengiriman.
Ba-han buku sangat bagus kertasnya, kuat dan tidak mudah lepas.
Sementa-ra untuk ketepatan waktu, sangat bagus karena sampai proses pengiriman berjalan dengan baik dan waktu sampai ke pembeli juga cepat.

Sementara hal yang perlu diperbaiki adalah manajemen pengiriman waktu hari libu atau sabtu minggu. perlu penegasan kembali dengan bagian pengiriman, karena kadang untik hari libur atau sabttu/ minggu pengiriman agak lambat.

Secara umum Belbuks.com sangat baik, dan dari sekian banyak toko buku online, saya tetap percata pada Belbuk.com.
Terima kasih.

Salam,
Suhanderi
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
NixieNixie, 24 December, 2018
Rating: 4 dari 5 Bintang!
Bahasanya cukup rumit dan tidak sederhana sehingga tidak dapat dimengerti oleh orang awam, sehingga tidak terbayang penerapan dalam prakteknya mengenai isi buku ini. Tidak disarankan untuk orang awam maupun mahasiswa hukum tingkat awal. Teori daalm buku ini cukup lengkap dan dapat dipahami namun tidak terbayang penerapannya.
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Tambahkan Ulasan
3 dari 13 ulasan.  
Ulasan Lainnya »
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)