Belbuk.comtoko buku onlineBuku Original021-4202857
Cara PembelianTestimoniPusat BantuanTentang KamiHubungi Kami
Buku    Teknik & Ilmu Pengetahuan    Statistik & Penelitian

Aplikasi Lisrel untuk Penelitian Analisis Jalur

Berat 0.51
Tahun 2013
Halaman 282
ISBN 9789792940466
Penerbit Andi
Sinopsis       Buku Sejenis
 
Harga: Rp96.000
Tersedia:
Dikirim 2-5 hari berikutnya SETELAH pembayaran diterima. (Senin s/d Jumat, kecuali hari libur)

Sinopsis

LISREL adalah software statistik pintar yang mampu menyelesaikan berbagai macam analisis, seperti analisis jalur (path analysis) dan analisis Sructural Equation Modeling (SEM) dengan tingkat akurasi yang tinggi. Buku ini diperuntukkan bagi para peneliti, lembaga-lembaga riset, mahasiwa program sarjana (S1), maupun pascasarjana (S2/S3), melalui software LISREL ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah analisis data sekompleks apapun model penelitiannya.
Buku ini menyajikan penjelasan bagaimana langkah-langkah menggunakan LISREL dalam menganalisis data khususnya metode analisis jalur(path analysis) secara praktis dan simpel dengan penjelasan yang mudah dipahami dan disertai dengan contoh-contoh kasus model penelitian sederhana sampai dengan model penelitian yang melibatkan 3 sampai dengan 8 variabel atau lebih secara multivariat. Secara sistematis buku ini membahasKonsep Analisis Jalur, Teknik Analisis Persamaan Jalur, Teknik Analisis Jalur, Pengantar Aplikasi Software LISREL, Struktur Output LISREL, Teknik Analisis Jalur dengan SIMPLIS LISREL, dan Analisis Multivariat dengan LISREL. Sedangkan secara praktis buku ini membahas tentang langkah-langkah input data, analisis deskripsi dan normalitas, menyusun pemrograman analisis jalur, interpretasi dan pembahasan output persamaan struktural, output Goodness of Fit Statistics (GOF), Fitted Residuals, Standardized Residual, Modification Indices Suggestion, perhitungan koefisien pengaruh langsung, pengaruh tidak langsung dan pengaruh total.Untuk menyempurnakan pemahaman pembaca, setiap akhir bab disajikan evaluasi diri yang bertujuan agar pembaca bisa langsung mencoba dan mempraktikkannya.


Dr. EdiRiadi, M.Pd. lahir di Bandung tahun 1966. Lulus Sarjana S1 tahun 1990FPMIPA IKIP Bandung, pada tahun 2005lulus Magister Program Pascasarjana UHAMKA Jakarta dengan spesialisasi studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (MPEP). Tahun 2011 lulus sebagai Doktor program studi Manajemen Pendidikan PPs Universitas Negeri Jakarta.Karya yang telah ditulis diantaranya: Buku Fisika Bilingual Kelas X, XI, dan XII, Statistika untuk Penelitian Ekspsrimen dan Noneksperimen, Aplikasi LISREL dalam Penelitian Analisis Jalur.Sekarang aktif mengabdi sebagai dosenPascasarjana UMT, Pascasarjana UNTIRTA dan Pembantu Dekan Bidang Akademik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Indonesia.
(Kembali Ke Atas)

Ulasan

Thoat Makka/Nurdin MakkaThoat Makka/Nurdin Makka, 12 October, 2016
Rating: 3 dari 5 Bintang!
uji validitas dan reabilitas instrumen kurang bisa kami pahami..
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
Muhammad HidayatMuhammad Hidayat, 16 December, 2015
Rating: 3 dari 5 Bintang!
not bad
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
ADEN GINANJARADEN GINANJAR, 09 January, 2015
Rating: 3 dari 5 Bintang!
Lumayan, bukunya banyak sedikitnya bisa membantu analisis Lisrel
Apakah ulasan ini membantu?
Ya
 
Tidak
(Kembali Ke Atas)
(Kembali Ke Atas)